Bisnis.com, Jakarta – Meluasnya kecerdasan buatan memudahkan masyarakat dalam mendelegasikan pekerjaan di perguruan tinggi, sekolah, dan kantor.

Banyak bidang pekerjaan yang dibantu oleh kecerdasan buatan ini, seperti ChatGPT yang memudahkan seseorang dalam membuat produk teks tertentu. Namun AI saat ini memiliki sejumlah fungsi, beberapa di antaranya digunakan dalam pengeditan foto, analisis konten, dan pembuatan video.  Lihat 10 situs web AI yang dapat Anda akses secara gratis dan mempercepat tugas Anda: 1. Gamma.app

Website ini akan memudahkan Anda mengubah konten Anda menjadi slide presentasi. Selain itu, Gamma memungkinkan Anda membuat konten slide yang menyertakan elemen video, musik, dan gerakan. Anda tidak perlu berlatih coding atau desain grafis untuk membuat slide yang bagus.

Untuk menggunakan Gamma.App, cukup login dengan email/akun iCloud Anda. 2. Tanyakanpdf.com Anda

Situs web ini membantu Anda mengelola dokumen PDF. Fungsi Askyourpdf sederhana, seperti pengeditan PDF langsung. Selain itu, Anda dapat menggunakan situs ini sebagai perpustakaan PDF yang diatur secara otomatis.

Anda juga dapat menggunakan situs web ini untuk mengekstrak PDF secara massal dan cepat. Selain seperti website pada umumnya, Askyourpdf juga mampu merangkum isi konten PDF dan juga dapat mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda tentang konten PDF tersebut. 3. Landasan PacuML

Website ini memungkinkan Anda membuat video secara instan, membuat cuplikan dari runway prompt yang Anda isi sesuai dengan konten yang Anda tulis. Runway juga tidak mengenal batas karena dapat membuat genre film apa pun, seperti video aksi, video kecantikan, bahkan horor. Situs web ini mampu membuat video yang seolah-olah diambil dengan drone untuk produksinya. 

Sepertinya Anda bisa menjadi produser film yang Anda buat. Untuk menggunakannya, cukup login dengan alamat email yang sudah Anda miliki. 4.Edrawmax

Ini adalah situs AI yang berfungsi membuat grafik. Misalnya, jika Anda kesulitan membuat peta pikiran, Edrawmax memiliki lebih dari 1000 templat diagram yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Selain itu, Edrawmax mampu menganalisis diagram yang Anda miliki dan mengubahnya menjadi penjelasan singkat dan sederhana. Diagram ini bervariasi, Anda juga dapat menguraikan lokasi acara.  5. Kecil sekali

Website ini juga memudahkan Anda untuk mengedit dan menulis file PDF, gambar, video. Website ini secara otomatis akan mengompres file Anda ke ukuran yang lebih kecil tanpa kehilangan kualitas. Tinywow menawarkan alat pengeditan yang mencakup semua pekerjaan digital saat ini. 

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel