Bisnis.com, JAKARTA – Empat ganda campuran Indonesia siap mengikuti Thailand Open 2024 di Stadion Nimibutr Bangkok, Selasa (14/5/2024).

Dikutip dalam kalender resmi BWF, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menjadi pasangan pertama yang menghadapi wakil Korea Selatan, Wang Chan/Shin Seung Chan. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan, dan dengan status Rehan/Lisa sebagai unggulan ketujuh, besar harapan mereka bisa mencetak kemenangan perdana atas Wang/Shin.

Selain itu, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan bertemu wakil Taiwan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan di babak 16 besar hari ini.

Dilihat dari statistiknya, kedua pasangan ini sepertinya sudah pernah bertemu sebelumnya, di mana pasangan Adnan/Nita berhasil memenangi putaran pertama turnamen Korea Masters 2023.

Ganda campuran ketiga Indonesia adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan menghadapi wakil tuan rumah Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Head to head, Dejan/Gloria saat ini unggul 1-0 atas pasangan Teeraratsakul/Muenwong, pada putaran pertama India International 2023.

Wakil Indonesia terakhir yang bertanding hari ini adalah unggulan kedua Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan bertemu pasangan India Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki. Sejauh ini, Rinov/Pitha berhasil mengalahkan pasangan Reddy/Reddy dengan skor 1-0, pertemuan terakhir mereka terjadi di babak semifinal Spanish Masters 2024.

Sementara itu, 10 wakil Indonesia lainnya yang akan mengikuti Thailand Open 2024 antara lain Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri, dan Léo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

Turnamen ini akan berlangsung hingga Minggu, 19 Mei 2024. BWF HSBC World Tour Super 500 Series Championship menawarkan total hadiah sebesar US$420.000.

Thailand Open 2024 dapat disaksikan secara langsung. Pada peloton pertama akan bertanding wakil Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Tautan Streaming Langsung Thailand Open 2024, 14 Mei:

Https://www.youtube.com/watch?v=whkOeSaZ5pA Jadwal Thailand Terbuka 2024, 14 Mei, Lapangan Pertama:

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel