Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengumumkan 27 pemain terpilih untuk kualifikasi Piala Dunia Oktober 2026.

Timnas akan melakoni dua laga tandang melawan Bahrain pada Kamis (10/10/2024) dan melawan China pada Selasa (15/10/2024).

Di antara 27 pemain tersebut, STY memastikan ada dua pemain naturalisasi baru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang akan bertanding.

Dengan hadirnya kedua pemainnya yang sudah resmi menjadi WNI, STY telah membersihkan beberapa nama. Salah satunya, Justin Hubner, terluka.

Lalu ada Ramadhan Sananta yang juga dicoret dari daftar dan digantikan Malik Risaldi.

Terlihat dari daftarnya, Pratama Arhan dan Rizky Ridho masih dipercaya STY untuk membela timnas pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun keputusan Arhan bertahan bersama tim ternyata membawa dampak positif dan negatif bagi para pendukung timnas di media sosial.

Pada Rabu (2/10/2024), nama Arhan menjadi perbincangan hangat di X atau Twitter karena ramai diperbincangkan.

Arhan dinilai sejumlah pihak belum layak bermain karena menit bermainnya yang masih sangat sedikit di klubnya, Suwon FC.

Di sisi lain, sebagian penggemarnya membela Archan yang berpotensi mencetak gol untuk Indonesia.

Arhan dikenal dengan teknik lemparan jauhnya yang membuat heboh dunia sepak bola.

Tendangannya menciptakan banyak peluang yang membuat lawan Indonesia kewalahan. Arhan kini terkenal dengan keahliannya. Nama 27 pemain Timnas Indonesia yang disebutkan STY

Berikut daftar 27 pemain Timnas Indonesia untuk laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China:

Kiper Ernando Ari – Persebaya Nadeo Argawinata – Borneo FC Maarten Paes – FC Dallas

Dibelakang Jay Idzes – Venezia Jordi Amat – JDT Mees Hilgers – FC Twente Rizky Ridho – Persija Muhammad Ferarri – Persija Wahyu Prasetyo – Malut United Calvin Verdonk – NEC Nijmegen Pratama Arhan – Suwon FC Shayalne Pattynamas – KAS A. Port FC Eliano Reijnders – PEC Zwolle

Center Thom Haye – Almere City Nathan Tjoe-A-On – Swansea City Ivar Jenner – FC Utrecht Ricky Kambuaya – Dewa United

Penyerang Ragnar Oratmangoen – FCV Dender Marselino Ferdinan – Oxford United Witan Sulaeman – Persija Egy Maulana – Dewa United Malik Risaldi – Persebaya Rafael Struick – Brisbane Roar Dimas Drajad – Persib Hokky Caraka – PSS

Lihat berita dan artikel lainnya dari Google News dan saluran WA