Bisnis.com, Jakarta – Mies Hilgers dan Eliano Reynders mengaku bangga akhirnya bisa membela Merah Putih usai mengucapkan sumpah setia WNI di Brussels, Belgia, Senin (30/09).

Keduanya berharap bisa mengenakan jersey timnas Indonesia pada pertengahan Oktober mendatang saat akan melakoni dua laga tandang di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Grup C.

Dua laga tandangnya adalah melawan Bahrain pada 10 Oktober dan melawan China pada 15 Oktober.

“Pak Eric, saya siap bermain untuk Indonesia. Saya bangga bermain untuk Indonesia dan saya senang berada di sini,” kata Mes, Selasa, seperti dilansir akun Instagram resmi Eric Thohir.

Eliano menambahkan: “Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan timnas. Saya tidak sabar, sampai jumpa di sana. Saya cinta Indonesia.”

Mes merupakan pemain sepak bola berusia 23 tahun asal Indonesia melalui ibunya, Linda Tombing yang berasal dari Sulawesi Utara.

Mes saat ini bermain untuk klub Eredivisie FC Twente, yang menahan imbang raksasa Liga Premier Manchester United 1-1 di Old Trafford di Liga Europa pekan lalu.

Sedangkan Eliano saat ini bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie, BEC Zwolle. Ia saat ini berusia 23 tahun dan merupakan adik dari Rangers AC Milan dan gelandang timnas Belanda Tijani.

Eliano berdarah Indonesia karena ibunya, Angelina Siani Likatumbisi asal Ambon, lahir di Jakarta.

Perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Dirjen Departemen Hukum Umum (AHU) Kahiu Rahadian Mazhar, serta Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia dan RI menghadiri acara pengambilan sumpah setia Mays dan Elian. kewarganegaraan. Uni Eropa, Andry Hadi, serta anggota Dewan Eksekutif Uni Eropa, Arya Sinolinga.

Sebelum upacara, PSSI menyelesaikan serangkaian pekerjaan dalam waktu satu minggu. Dimulai dari komite ketiga dan keenam Republik Demokratik Kongo yang langsung meratifikasi perjanjian tersebut pada Kamis (26/9) lalu.

Selain itu, di hari yang sama juga digelar pertemuan antara Ketum PSSI dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andi Agtas untuk membahas pengambilan sumpah WNI di luar negeri hingga puncaknya Keppres Miso dan Eliana dilantik sebagai penjabat. Warga negara Indonesia.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel