Bisnis.com, JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mencapai perempat final Indonesia Masters 2023 setelah mundur melawan unggulan kelima Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Kamis (26 Januari 2023). Pertandingan ganda kandang tidak bisa dilanjutkan hingga akhir karena Marcus mengalami cedera. Kevin/Marcus memenangi set pertama 21-19, kalah di set kedua 21-8, dan imbang di set ketiga.

Marcus mengaku sangat bersyukur atas hasil yang diraih pada turnamen berhadiah $420.000 ini. Menurutnya, meski harus mengundurkan diri, mereka berusaha semaksimal mungkin.

“Kami berusaha dan melakukan yang terbaik, tapi di tengah jalan ada yang tidak beres, jadi kami harus menerimanya dan saya juga berpikir saya akan terpaksa takut keadaan menjadi lebih buruk, takut robek, saya takut. “Saya takut pendarahan. Suatu saat di Bali, saya melihat ada darah di perut saya saat USG,” ujarnya.

Ia pun menilai mundur di babak 16 besar adalah pilihan yang tepat karena jika menang mereka harus mempertimbangkan apakah akan menyerah atau melaju ke babak berikutnya.

“Daripada memaksakan, menurut saya lebih baik, saya juga sudah bicara dengan Kevin, dan ya [dia setuju] lebih baik pulih dulu, bukan memaksakan,” ujarnya.

Marcus menjelaskan, rasa sakit itu dimulai pada set pertama game ketiga, saat mereka merebut poin ke-15, karena lawannya terus memaksanya melakukan break yang sulit.

“Saat kami dikalahkan beberapa kali dan berada di bawah tekanan, kami punya banyak motivasi, bukan? Kita juga harus punya kekuasaan, tanpa kekuasaan sulit untuk mengeluh. “Bermain bertahan, Anda tidak bisa mematikannya dan mencetak poin,” ujarnya.

Di sisi lain, Kevin menegaskan memilih mundur merupakan keputusan terbaik bagi mereka

“Kita harus recovery dulu. Ya pasti ini yang pertama, recovery 100%,” pungkas Kevin.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel