Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyatakan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B akan diresmikan besok, Selasa (9/7/2024).

Basuki menjelaskan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan hadir pada peresmian Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2B Nagrak – Cibitung.

Besok Pak Wapres akan meresmikan Tol Cibitung, kata Basuki saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Peresmian Tol Cimanggis – Cibitung akan dilakukan setelah Basuki dan Ma’ruf Amin meresmikan Bendungan Cipanas yang terletak di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jadi Pak Wapres besok akan meresmikan Bendungan Cipanas, dari situ langsung ke Cibitung, akan diresmikan Tol Cibitung, tutupnya.

Sebelumnya, pada momentum mudik Lebaran 2024, ruas Tol Cimanggis – Cibitung telah beroperasi secara fungsional mulai dari Ruas Simpang Susun Cikeas hingga Simpang Cibitung sepanjang 19,65 kilometer (Km). 

Tol Cimanggis – Cibitung sendiri terdiri dari 2 seksi, yakni Seksi 1A Persimpangan Cimanggis – Jatikarya dan Seksi 2A ruas Jatikarya – Nagrak yang keduanya sudah beroperasi. 

Tol itu akan menjadi akses penghubung dari kawasan Cibubur hingga Tol Jagorawi. Saat resmi beroperasi, Tol Cimanggis – Cibitung akan terhubung dengan jaringan Tol JORR 2 lainnya, yakni Tol Cengkareng Kunciran, Kunciran – Serpong, Serpong – Cinere, Cinere – Jagorawi, dan Tol Cibitung – Cilincing. 

Dengan demikian, dengan beroperasinya Tol Jorr 2 maka struktur jaringan di wilayah Jabodetabek yang telah memiliki Tol Lingkar Dalam Kota dan Tol Jorr 1 akan semakin lengkap.  

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel