Bisnis.com, NUSA DUA – Sebagai product expert di Telkom Indonesia yang fokus menyediakan layanan B2B, Telkomsel melalui unit bisnis Telkom Enterprise berkomitmen memberikan dampak positif terhadap digitalisasi dan inklusi di Indonesia. Wujud nyata dari komitmen tersebut adalah diumumkannya kemitraan strategis antara PT USSI dan Telecom Enterprise, perusahaan terkemuka dalam pengembangan solusi TI untuk lembaga keuangan mikro. Diresmikan di Nusa Dua, Bali (5/7), kemitraan ini juga bersinergi langsung dengan Lembaga Perkreditan Desa (VLP) di Bali, menyediakan solusi telekomunikasi dan keuangan yang inklusif, inovatif, dan transformatif.

Kemitraan strategis antara Telkomel, PT USSI dan LPD Provinsi Bali terjalin sebagai bagian dari sinergi korporasi dan ritel, dengan solusi end-to-end yang disediakan Telkomel dengan konektivitas jaringan yang andal dan akses yang aman Platform Pembayaran Digital PT USSI akan menyediakan perangkat lunak dan dukungan teknis yang diperlukan untuk memastikan kelancaran pengoperasian Selain itu, LPD Bali Pradesh yang saat ini memiliki lebih dari 2,2 juta nasabah akan menjadi pemegang saham terbesar lembaga keuangan desa tradisional.

Direktur Utama Telkomsel Ngroho mengatakan: “Kolaborasi ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk mendorong transformasi digital pada ekosistem bisnis Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Dengan menyediakan solusi telekomunikasi dan teknologi keuangan yang terintegrasi dengan PT USSI dan memanfaatkan jaringan layanan LPD di Provinsi Bali, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam percepatan inklusi keuangan. Dengan kemitraan dengan dunia usaha dan retailer sebagai kerangka ideal untuk inisiatif serupa di Indonesia, Telkom akan melanjutkan upaya inovatifnya untuk memberikan solusi yang relevan untuk pemberdayaan seluruh lapisan masyarakat. “

Foto: Direktur Komersial Telkomsel Adiwinahu B Sigit pada acara pembukaan kerjasama Telkomel, PT USSI dan LPD Provinsi Bali di Nusada Dua. Kemitraan ini diharapkan menjadi kerangka model bagi inisiatif serupa di Indonesia dengan memperluas akses terhadap layanan keuangan, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan pengalaman nasabah.

Sementara itu, CEO USSI Group Maman Tirta Rukmana menambahkan, kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam kolaborasi kami untuk menyebarkan solusi teknologi kami ke lembaga keuangan mikro di Indonesia. Kami berharap dengan kerja sama Telkom dan LPD Provinsi Bali dapat memberikan dampak positif dan langgeng bagi masyarakat Bali.

LPD Provinsi Bali juga menyambut baik kemitraan ini sebagai lembaga keuangan yang berperan penting dalam perekonomian daerah dan pengelolaan dana tradisional di Bali. I Nyoman Cendikiawan, Ketua Badan Kerja Sama LPD Provinsi Bali, mengatakan, “Kami yakin dengan kerja sama Telkomsel dan PT USSI, kami dapat meningkatkan layanan dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan akses layanan keuangan.

Seiring dengan misi #pastaadasolutionmakeboldstep Telkom untuk memperkuat ekosistem bisnis di Indonesia, kemitraan dengan dunia usaha dan retailer ini tidak hanya memperluas akses layanan keuangan digital, namun juga meningkatkan efisiensi dan memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen dan pelanggan LPD. . Informasi lebih lanjut mengenai Telkomsel Enterprise warga Bali dan berbagai solusi digital untuk segala kebutuhan bisnis dapat ditemukan di telkomsel.com/enterprise.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel