Bisnis.com, JAKARTA – Duel timnas Denmark – Inggris akan digelar dalam lanjutan Euro 2024. Prediksi tim berpihak pada kemenangan Inggris.

Timnas Denmark akan bertemu Inggris pada laga hari kedua Grup C Euro 2024 di Deutsche Bank Park (Frankfurt Arena) pada Kamis (20/6/2024) sore.

Denmark menutup hari pertama turnamen Euro 2024 dengan hasil mengecewakan. Tim Dinamit ditahan imbang Slovenia 1-1.

Di sisi lain, tim Inggris mengalahkan Serbia 1-0. Meski menang, performa Inggris di laga tersebut mendapat kritik.

Terakhir kali Denmark menghadapi Inggris adalah di babak semifinal Euro 2020. Kemudian Denmark kalah 1-2 di perpanjangan waktu.

Kini di ajang yang sama, Denmark dan Inggris akan kembali bersaing di laga tersebut. The Three Lions ternyata punya skuad serupa, mengandalkan Harry Kane dan Jude Bellingham di lini depan.

Sementara Denmark didukung banyak pemain yang berlaga di Liga Inggris (papan atas Inggris), seperti duo Manchester United Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen, kiper Kasper Schmeichel, dan gelandang Pierre-Emile Hojbjerg.

Melawan Denmark yang di atas kertas memiliki kekuatan yang sama dengan Serbia, Inggris diharapkan bisa tampil lebih baik.

Pasukan Gareth Southgate boleh berbangga dengan rekor luar biasa mereka melawan Denmark. Dari 5 laga terakhirnya, Inggris menang 3 kali dan hanya kalah 1 kali. Prediksi susunan pemain Denmark – Inggris

Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Vestergaard; Joachim Maehle, Morten Hjulmand, Pierre-Emile Hojbjerg, Victor Kristiansen; Christian Eriksen? Yussuf Poulsen, Rasmus Hojlund.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold; Bukayo Jadi, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate Head to Head Denmark vs Inggris 8/7/2021: Inggris 2-1 Denmark 15/10/2020: Inggris 0-1 Denmark 9/9/2020: Denmark 0-0 Inggris 3/6/2014: Inggris 1-0 Denmark 2/10/2011: Denmark 1-2 Inggris Prediksi Skor Denmark vs Inggris

Di atas kertas, Inggris difavoritkan memenangkan pertandingan malam ini melawan Denmark. Meski begitu, Inggris harus berhati-hati karena Tim Dinamit sewaktu-waktu bisa meledak.

Prediksi: Denmark 1-2 Inggris Denmark 0-1 Inggris Denmark 1-1 Inggris

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan saluran WA