Bisnis.com, BATAM – Muhammad Rudi, Kepala BP Batam menghadiri acara Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) hasil ujian BPK RI dan ringkasan hasil Semester II 2023 di Jakarta Convention Center ( JCC). Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (8/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Maruf Amin; Pimpinan lembaga pemerintahan Menteri-menteri utama pemerintah Indonesia; Kepala daerah dan ketua DPRD dari seluruh tanah air.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada BPK RI yang telah mengambil peran sebagai pemeriksa keuangan nasional dan terus mengembangkan keahliannya dalam bidang pemeriksaan. Terima kasih.

Presiden Joko Widodo juga memberikan penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan pemerintah daerah pada laporan keuangan tahun ini dengan tema Ketentuan Wajar (WTP).

“WTP itu tanggung jawab kita semua, kita punya tanggung jawab untuk menggunakan APBN dan APBD dengan benar. Ini uang rakyat, ini uang negara, setiap tahun kita akan diaudit, pasti akan diaudit,” kata Presiden Joko. Widodo. .

Sementara itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi berharap BP Batam juga bisa meraih predikat WTP pada Laporan Keuangan Tahun 2023 karena Muhammad Rudi selalu meminta pegawainya untuk mengelola dana pemerintah dengan baik dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada. dan peraturan. Dan selalu menerapkan efisiensi dan transparansi.

“BP Batam sudah menerima WTP terlebih dahulu dari BPK sejak tahun 2017. Kami berharap definisi WTP ini tetap dipertahankan,” kata Muhammad Rudi saat ditemui usai acara.

Harapan BP Batam untuk meraih gelar WTP tentu tidak besar. Selain itu, BP Batam mendapat komentar WTP sebanyak tujuh kali.

Pada Juli 2023, BP Batam meraih penghargaan final WTP. Pencapaian tersebut menambah minat dan motivasi BP Batam untuk mengejar WTP kedelapan.

“BP Batam akan selalu bekerjasama dan berupaya menerapkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabilitas,” tegas Muhammad Rudi. (*)

Simak Google News dan berita serta artikel lainnya di WA Channel.