Bisnis.com, JAKARTA – Mercedes Benz Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, SUV EQE, dibanderol Rp 2,85 miliar untuk penggunaan off-road di Jakarta.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan model SUV Mercedes Benz saat ini lebih digemari dibandingkan sedan.

“Sekarang trennya, khususnya di segmen SUV kita, semakin tinggi. Kalau bicara total penjualan sampai Mei 2024, sedan punya pangsa 45% dan SUV 50%,” kata Kariyanto di Jakarta, Kamis (20/06). /2024).

Mobil listrik terbaru Mercedes-Benz ini memiliki baterai berkapasitas 90 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 215 kW / 292 hp dan torsi maksimal 76 Nm. Mobil tersebut mampu menempuh jarak hingga 566 km dalam sekali pengisian daya.

Pengisian daya dari kapasitas 10% hingga 80% hanya membutuhkan waktu sekitar 31 menit pada daya 375 kW dan charger DC.

Jika dilihat dari eksteriornya, mobil ini memiliki bodi garis AMG dengan teknologi lampu depan digital yang merupakan kelas tertinggi dari Mercedes. Penambahan sunroof geser panoramik juga semakin menambah kesan mewah pada mobil.

Kembali ke sektor roda, mobil ini menggunakan pelek berukuran 20 inci. Lalu ada poros kemudi belakang yang bisa berputar hingga 10 derajat. Suspensinya menggunakan teknologi suspensi udara Airmatic.

SUV EQE juga memiliki mode berkendara SUV off-road sehingga cocok untuk berkendara di medan yang lebih ekstrim di luar perkotaan.

Interiornya dilengkapi layar OLED tengah 12,8 inci yang menampilkan informasi kendaraan. Selain itu, tersedia sistem suara Burmester 3D dengan Dolby Atmos.

Harga kendaraan off-road di Jakarta ini Rp 2,85 miliar dan cicilannya mulai Rp 30 juta per bulan. Konsumen akan mendapatkan garansi baterai 10 tahun, ban 2 tahun, dan layanan purna jual 5 tahun.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel