Bisnis.com, Jakarta – Merek mobil listrik asal China yakni GAC AION resmi meluncurkan mobil listrik mulai dari Rp 415 juta. Sedangkan merek ini bekerja sama dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) dalam ekspansinya di Indonesia.

Luis Liu, COO GAC AION Indonesia, mengatakan perseroan akan membangun jaringan sebanyak 30 dealer pada tahun 2024 untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia. Ekspansi akan berlanjut hingga 70 dealer pada tahun 2025.

Selain itu, AION juga akan membangun supply chain suku cadang, sehingga dapat memberikan layanan purna jual terbaik dan efisien kepada konsumen di Indonesia.

“AION berkomitmen untuk menawarkan kebijakan garansi dan layanan produk berkualitas terdepan di industri, diikuti dengan layanan purna jual,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6/2024) malam.

CEO AION Indonesia Andre Siew mengatakan jarak tempuh mobil listrik ini mencapai 490 km, artinya perjalanan pulang pergi Jakarta-Bandung bisa dilakukan dalam sekali pengisian daya.

Selain itu, teknologi baterai magazine memungkinkan aki mobil listrik AION Y Plus mampu menahan panas hingga 1.400 derajat Celcius, sehingga efisiensi panas tetap terjaga pada setiap sel baterainya.

“AION Y Plus sangat cocok untuk masyarakat Indonesia karena selain bertenaga dan performa yang besar, juga menawarkan ruang kabin di baris pertama dan kedua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Mobil listrik ini dipasarkan dalam dua versi, yakni Premium dengan jangkauan 490 km, dan Eksklusif dengan jangkauan 410 km. Varian spesial dibanderol Rp 415 juta dan premium Rp 475 juta on the road (OTR) Jakarta.

Semua pembeli Aion Y Plus menerima garansi baterai dan motor selama delapan tahun 

AION Y Plus menggunakan teknologi Magazine Battery 2.0 yang hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 100%. Baterai juga memiliki perlindungan terhadap panas berlebih dan pengisian daya yang berlebihan.

Secara internal, mobil ini berukuran panjang 4.535mm, lebar 1.870mm, tinggi 1.650mm, dan wheelbase 2.750mm. 

Melihat interiornya, mobil ini memiliki jok depan yang bisa diturunkan hingga 180 derajat hingga menjadi king size bed dengan ukuran 1800 mm. 

Fitur lain dari mobil ini antara lain kendali kendaraan jarak jauh berdasarkan perintah suara, cahaya ambient berirama, pelepasan listrik V2L, 5 kursi, dan sunroof panoramik.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel