Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Argentina mengalahkan Kanada 1-0 pada leg pertama semifinal Copa America.

Timnas Argentina akan bertemu Kanada pada babak semifinal Copa America 2024 pada Rabu pagi (10/7/2024) di MetLife Stadium, AS.

Pada menit kelima, Kanada langsung merebut bola kembali, namun tembakan Jacob Schaffelburg masih melambung di atas mistar gawang Argentina.

Schaffelburg kembali meneror pertahanan Argentina pada menit kedelapan lewat umpan silang yang nyaris gagal disambar penyerang asal Kanada itu.

Sebaliknya, Argentina kesulitan menembus pertahanan Kanada di awal babak pertama.

Peluang pertama Argentina datang pada menit ke-12. Angelo Di Maria dan Lionel Messi bekerja sama melalui tendangan kaki kiri La Pulga yang masih melebar dari gawang Kanada.

Babak pertama berlangsung cepat. Argentina dan Kanada menggunakan tekanan untuk melemahkan lawan mereka.

Argentina akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23 melalui Julian Alvarez.

Umpan cerdas Rodrigo De Paulo dari lingkaran tengah membuat Alvarez mengecoh bek Kanada dan menaklukkan kiper Maxime Crepeau di area penalti. mengalahkan Argentina 1-0.

Unggul 1 gol, Tim Tango memperlambat permainan dan memaksa pemain Kanada keluar dari zona pertahanan.

Memasuki babak pertama, Kanada mulai kesulitan menembus pertahanan Argentina.

Angel Di Maria nyaris mencetak gol kedua Argentina pada menit ke-34, namun sepakan cungkilnya masih melebar dari gawang Kanada.

Tak lama kemudian, Nicolas Tagliafico menerima umpan awal dari Messi. Beruntung bagi Kanada, tembakan Tagliafico bisa diblok dan hanya berakhir menjadi sepak pojok.

Pada menit ke-44, Argentina mendapat peluang melalui segitiga Di Maria, Alvarez, dan Messi. Hanya saja tembakan Messi tak langsung mengarah ke gawang.

Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez, melakukan penyelamatan luar biasa di masa tambahan waktu. Jonathan menyelamatkan tembakan David yang membentur tembakan Alistair Johnston.

Argentina berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 Kanada hingga turun minum. Argentina – Kanada di lineup

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Rodericus De Paul, Enzo Fernandez, Angelus Di Maria, Alexis McAllister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Petugas Polisi: Lionel Scaloni

Kanada (4-2-3-1): Crepeau Utama; Alistair Johnston, Moise Bombito, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Ismael Kone, Stephen Eustaquios; Richie Laryea, Jonathan David, Jacob Schaffelburg; Cyle Larin

Pelatih: Jesse Marsch

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel