Bisnis.com, Jakarta – Gabriel Prince memanfaatkan platform TikTok untuk membuat terobosan baru dalam hidupnya. Berusia 20 tahun pada 7 Juli 2024, ia baru saja merilis single baru bertajuk “Sunday.” 

Lagu Sunday ditulis dan diproduksi bersama penyanyi R&B Caleb J dan produser Belenegara Abe. Proses penulisan lagunya sangat unik.

“Lagu ini adalah kisah nyata dalam hidupku. “Kami melakukan sesi storytelling sebelum kami menulis lagunya [sehingga tim tahu apa yang ingin mereka sampaikan],” jelas Prince dalam jumpa pers, Rabu (10/07/2024).

Single ini bercerita tentang seorang pangeran yang menolak cinta sahabatnya dan hanya menganggapnya sebagai sahabat. Menurut Prince, Gen Z yang sering mengalami friend zone bisa ikut merasakan lagu tersebut.

Sunday sering terdengar dalam genre soul, dalam musik artis R&B alternatif. Karena masih langka di Indonesia, single ini akan semakin memperluas penikmat Prince.

Prince menjelaskan tujuannya adalah untuk memperluas penonton. “Lagu dan film pendeknya berbahasa Inggris karena saya ingin membuat sesuatu yang bisa dinikmati semua orang.” Pangeran yang kerap melihat sapaan dari warga Brasil, Filipina, dan lainnya di media sosial ini memilih menggunakan bahasa universal.

Selain dalam musik, aksi perlawanan tersebut terlihat dalam video musik “Sunday” yang berbentuk film pendek berdurasi 15 menit. Ini merupakan langkah berani bagi penyanyi pionir tersebut, namun manajernya Cecile Christofia menjelaskan ambisinya.

Prince bisa menyanyi dan berakting, dan dia muncul di beberapa film dan acara TV tahun ini. Malu pada Anda karena membuat video musik berdurasi 3 menit secara teratur. Kami ingin melawan orang-orang yang berpikir tentang Pangeran, “Oh, itu bahasa Korea ya?”

Film pendek ini disutradarai oleh George Timothy. Ia menjelaskan keputusan pembuatan film pendek ini dari sudut pandang sutradara. “Sungguh, bahkan sebelum lagunya selesai, kami sudah lama ingin membuat cerita. “Dengan begitu, Anda bisa menjalin hubungan emosional dan berhubungan dengan penonton.”

Film pendek yang dibintangi oleh Gabriel Prince dan artis Nicole Parham ini dapat disaksikan di channel YouTube resmi Gabriel Prince. Selain itu, single “Sunday” juga tersedia di semua platform streaming musik. (Ilma Raikhana)

 

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA