Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Tahunan (RUPST) PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) resmi mengganti komisaris dan direksi serta menetapkan dividen tunai sebesar Rp 6,88 miliar. 

WIKA Beton menggelar rapat umum di Jakarta pada Jumat (17/05/2024). Total ada tujuh agenda yang dibahas, antara lain: pergantian direksi perseroan dan penetapan penggunaan laba bersih yang diterima tahun lalu. 

Dewan resmi mengangkat Eko Suzhiyanto sebagai komisaris utama, menggantikan Hermavan Devayanto yang diberhentikan dengan hormat dari jabatannya. 

Dalam rapat tersebut, Priya Suprobo diberhentikan dari jabatan komisaris dan Iswandi Imran diangkat sebagai komisaris independen perseroan. 

Sementara itu, RUPST telah memberhentikan dengan hormat Taufik Dwi Vibowo dari jabatan Direktur Operasional dan Manajemen Rantai Pasokan dan Ahmad Fadli Kartaya dari jabatan Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Risiko. 

Rapat kemudian menyepakati penunjukan Syalendra Ogan sebagai direktur keuangan, sumber daya manusia, dan manajemen risiko serta Agus Pramono sebagai direktur operasi dan manajemen rantai pasok.

Selain perubahan pengurus, RUPST memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp6,88 miliar. Jumlah tersebut setara dengan 20% laba bersih tahun buku 2023 yakni Rp 34,17 miliar. Dengan demikian, dividen per saham mencapai Rp0,79 per saham. 

Sekretaris Perusahaan WIKA Beton Dedi Indra mengatakan, 80% laba bersih tahun 2023 atau Rp 27,24 miliar dialokasikan untuk sumber daya lain.

Dedi menyatakan, RUPS juga menyelaraskan wewenang dan wewenang direksi dengan surat kuasa untuk mengatur lebih lanjut tata cara dan pelaksanaan pembayaran dividen tunai. 

“Hal ini sejalan dengan ketentuan yang berlaku saat ini, termasuk konsolidasi pembayaran dividen per saham,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Ia menambahkan, perseroan berkomitmen untuk terus berinovasi dan menciptakan solusi terbaik bagi pembangunan infrastruktur Indonesia. 

“WIKA Beton dilengkapi dengan strategi yang ditetapkan manajemen yang dapat memberikan nilai lebih besar kepada seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.  Berikut susunan terkini Dewan Komisaris dan Direksi WIKA Beton (WTON):

Komisaris Perdana Menteri : Eko Suzhiyanto Komisaris : R. Permadi Mulajaya Komisaris: Miftachul Munir Komisaris Independen: Nita Prikhutamininrum Komisaris Independen: Isvandi Imran

CEO: Kuntjara Direktur Pemasaran & Pengembangan: Rija Judaswara Direktur Operasional & SCM: Agus Pramono Direktur Keuangan, HC & Manajemen Risiko: Syalendra Ogan Direktur Teknik & Manufaktur: Verli Vidiantoro

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA