Bisnis.com, JAKARTA – Lion Parcel, divisi logistik Lion Air Group, menambah jumlah pengiriman kargo pada Ramadhan 2024.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel, mengatakan tonase barang yang dikirim pada Ramadhan 2024 meningkat 40 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu. Dia menjelaskan, peningkatan tersebut seiring dengan kuatnya minat masyarakat berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan puasa dan persiapan lebaran.

Ia mengatakan item fashion seperti pakaian merupakan barang terbesar yang dikirim Lion Parcel.

Kenny mengatakan pada Media Briefing Lion Parcel di Jakarta, Kamis (16/5/2024): “Karena banyak penjual online dari segmen ini.

Selama periode ini, kata dia, titik asal dan tujuan masih didominasi kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Kenny mengatakan bisnis Lion Parcel terus berkembang seiring dengan pertumbuhan volume pengiriman. Hal ini sejalan dengan beberapa langkah strategis yang diambil perusahaan untuk mengefisienkan proses pengiriman.

Ia mengatakan, pihaknya sudah ikut dalam konvoi kendaraan pengangkut barang pada Ramadan lalu. Kenney mengatakan, penambahan armada dilakukan dengan cara menyewa kendaraan pengantar untuk mengantisipasi peningkatan volume pengiriman dalam jangka waktu tertentu.

Namun Kenney tidak merinci jumlah kapal yang terlibat atau besaran biaya sewa kapal tersebut.

“Ini ekstra musiman, jadi harus sewa karena kapasitasnya meningkat. Tapi itu sudah kami duga dari awal,” jelas Kenny.

Selain itu, Arslan Parcel juga mengoperasikan mega center di wilayah Tangerang. Kenney mengatakan kehadiran mega center baru ini diperlukan karena pengiriman produk perseroan terus tumbuh setiap tahunnya.

“Strategi dan persiapan telah dijalankan dan kami mampu memberikan layanan pelanggan yang baik secara konsisten, terbukti melebihi 96% Service Level Agreement kami,” ujarnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel