Bisnis.com, Batavia – Rapper Amerika Serikat (AS) Nicki Minaj membatalkan pertunjukan di Manchester setelah dia diduga ditahan polisi di Bandara Schiphol di Amsterdam, Belgia karena kepemilikan obat-obatan ringan. Ganja 

Nicki Minaj (41) ditangkap polisi satu jam sebelum acara dimulai di Manchester, Inggris, Sabtu (25/5/2024). 

Co-op Live di Manchester, mengatakan kepada 10: “Meskipun Nicky berupaya untuk tetap melanjutkan pertunjukan malam ini, kejadian hari ini membuat hal tersebut menjadi mustahil.

Polisi militer Belanda juga membenarkan bahwa seorang wanita Amerika berusia 41 tahun ditangkap karena kepemilikan obat-obatan ringan dan dilarang keberangkatan obat-obatan tersebut dari Belanda pada Sabtu (25/5/2024). 

Polisi tidak mengidentifikasi tersangka, namun mengatakan dalam postingan media sosial berikutnya bahwa wanita tersebut didenda dan dibebaskan sekitar pukul 19:45 GMT.

Menurut Reuters, pelepasan tersebut terjadi 45 menit setelah Minaj dijadwalkan tampil di Coop Live di Manchester.

Penyanyi itu sebelumnya memposting video di mana dia diduga diberitahu oleh seorang karyawan Schiphol bahwa polisi ingin menggeledah semua barang miliknya. 

Video lain di media sosial menunjukkan dia memberi tahu petugas polisi bahwa dia membawa narkoba, namun Minaj membantahnya.

“Sekarang mereka mengatakan mereka telah menemukan ganja dan kelompok lain akan datang ke sini dengan berat yang telah diatur sebelumnya,” katanya dalam postingan lanjutan.

Hakim Amerika kemudian muncul di Zigo Dome di Amsterdam Kamis lalu dan memutuskan untuk kembali untuk pertunjukan lain pada 2 Juni 2024.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel