Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal vs Everton akan menutup Premier League 2023-24. Prediksi skor mengunggulkan Arsenal untuk menang.

Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium pada pekan ke-38, pekan terakhir Liga Inggris musim 2023-24, pada Minggu (19/5/2024) malam.

Laga ini akan menjadi penentu kemenangan Arsenal di Premier League 2023-2024.

The Gunners hanya bisa berharap Manchester City kalah di laga terakhirnya melawan West Ham.

Pasalnya, Arsenal saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 86 poin dari 37 pertandingan. Mereka tertinggal 2 poin dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

Arsenal butuh kemenangan melawan Everton di laga malam ini, tapi kami berharap Manchester City tidak menang melawan West Ham.

Jika Manchester City menang, hasil apa pun di laga Arsenal vs Everton tidak lagi menjadi masalah.

Sedangkan jika Manchester City vs West Ham berakhir imbang dan Arsenal menang, tim asuhan Mikel Arteta bisa saja menang karena lebih baik dalam selisih gol.

Selisih gol Arsenal saat ini +61, sedangkan Manchester City hanya +60. Naik, Arsenal lebih baik.

Arsenal membawa rekor bagus dari penampilan terakhirnya di Liga Inggris 2023-2024.

The Gunners telah memenangkan 5 pertandingan terakhirnya di Premier League, termasuk mengalahkan Manchester United 1-0 pekan lalu.

Arsenal menang 1-0 pada leg pertama melawan Everton di pekan kelima Liga Inggris musim ini berkat gol Leandro Trossaro.

Arsenal menjalani pertandingan bagus saat melawan Everton di kandang sendiri. Dalam 31 pertandingan yang mereka mainkan di Premier League, The Gunners menang 24 kali, seri 5 kali, dan hanya kalah 2 kali.

Di sisi lain, Everton sudah tak lagi tertarik dengan laga ini. Pasukan Sean Dyche percaya diri di peringkat ke-15.

Performa bagus Everton di penghujung musim bisa jadi ancaman bagi Arsenal.

Pasalnya The Toffees tidak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya, dengan memenangkan 4 diantaranya. Pratinjau Arsenal vs Everton

Gudang senjata: Bukayo Sakho mengalami cedera ringan dan akan menjalani observasi selama beberapa jam menjelang Everton.

Jurjen Timber sudah kembali berlatih meski belum tentu mendapat kesempatan bermain di laga kali ini.

Everton: Tim tandang kehilangan beberapa pemain yang cedera seperti Dele Alli, Nathan Patterson dan Jack Harrison.

Andre Gomes dari Portugal ragu dengan masalah kebugarannya. Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Everton

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Lintasa, Gabriel Magallias, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Beras; Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ben Godfrey, James Trakowski, Jarrod Branthwaite, Ashley Young; James Garner, Amadou Onana, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Abdoulaye Dukor; Calvert-Levin.

Pelatih Sean Dyche One on One Arsenal v Everton 17/9/2023: Everton 0-1 Arsenal 1/5/2023: Arsenal 4-0 Everton 4/2/2023: Everton 1-0 Arsenal 22/5/2023 2022: Arsenal 5-1 Everton 12/06/2021: Everton 2-1 Arsenal Arsenal Vs.

The Gunners diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun Arsenal harus menunggu hasil laga melawan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris 2023-2024.

Tip: Arsenal 3-1 Everton Arsenal 2-0 Everton Arsenal 2-1 Everton

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA