Bisnis.com, Jakarta – Pebalap Gresini Marc Marquez belum sepenuhnya puas dengan performanya di Sirkuit Internasional Chang GP Thailand 2024, Buriram, Minggu (28/10/2024), usai finis di urutan ke-11.

Marc Marquez sedang berebut posisi pertama dengan pemenang balapan Francesco Bagnaia ketika ia terjatuh pada lap ke-14.

“Hari ini kami menjadi yang tercepat di lintasan, jadi hasilnya masih belum memuaskan kami,” kata Marquez kepada laman Gresini di Jakarta, Senin.

Baby Alien, sapaan akrab Marquez, mengaku akan kesulitan merebut posisi pertama dari Bagnaia yang sangat membutuhkan kemenangan di Thailand.

Máquez dua kali mengalahkan Bagnaia sebelum terjatuh dan kedua kali berakhir imbang karena sang juara bertahan selalu berhasil menempati posisi pertama.

“Tidak ada cara untuk menyalip Peco, saya berusaha aman, mudah saja melakukan kesalahan dalam kondisi seperti ini,” jelas pembalap asal Spanyol itu.

“Kami melakukan kesalahan, dan meskipun demikian, kami finis di urutan kesebelas. Kemudian saya melakukan tugas saya untuk mendapatkan beberapa poin, tetapi kami berhasil,” tambahnya.

Finis di peringkat kesebelas membuat Marcuse hanya unggul lima poin dari Thailand.

Poin tersebut tidak mengamankan posisi ketiganya dengan 356 poin karena rival terdekatnya Enia Bastianini yang mendapat dua poin hanya tertinggal 11 poin.

MotoGP 2024 berpindah ke sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini dan Marquez menyebut sirkuit Selangor tidak mudah bagi Gresini yang bisa merugikan timnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel