Bisnis.com, Jakarta – Dealer Properti PT Bumi Serpong Damai TBK. (BSDE) mencatatkan prapenjualan sebesar Rp 6,84 triliun pada kuartal III 2024.  

Direktur BSDE Harmawan Vijaya mengatakan, pencapaian tersebut lebih tinggi 1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencatatkan pra-penjualan alias marketing sales senilai Rp 6,75 triliun. 

Kontribusi terbesar datang dari segmen residensial yang menyumbang Rp3,85 triliun atau 56% dari total prapenjualan, ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/10/2024). 

Proyek BSD City termasuk Nava Park, Tresor, The Zora, Hira, Tanakayu dan Teravia telah mendukung akuisisi pra-penjualan, katanya. Produk baru seperti Yara et Kaia di Grand Visata Bekasi dan Townville di GrandCity Balikpapan pun turut mendukung pencapaian tersebut. 

Kontribusi marketing sales BSDE terbesar kedua berasal dari segmen komersial, dengan kontribusi ruang komersial, apartemen, dan ruko sebesar Rp 2,43 triliun atau 36% dari total pra-penjualan.  

Rinciannya, penjualan ruko menyumbang Rp1,55 miliar, ruang komersial mencapai Rp396 miliar, dan apartemen mencapai Rp483 miliar. 

“Pra-penjualan Ruko berasal dari peluncuran Cascade, West Village Projects dan Ruko baru Northridge Ultimate, semuanya dari BSD City.” kota,” kata Harwan. 

Secara keseluruhan, berdasarkan lokasi, BSD City menyumbang 69% pra-penjualan, disusul Nava Park BSD City 8%, The Jorah 7%, dan Hiera 4%, ujarnya. 

Selain itu, Grand Visata Bekasi dan Kota Visata Cebu masing-masing menyumbang 13% dan 5% terhadap total pra-penjualan tahun 2024.

Didukung oleh peluncuran produk baru yang tepat sasaran dan insentif pemerintah yang berkelanjutan untuk sektor properti, BSDE dapat mencapai target pra-penjualan sebesar Rp 9,5 triliun pada tahun 2024, kata Harmawan. 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel