Business.com, Denpasar – Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandzaitan membeberkan agenda pertemuan dengan pemilik SpaceX Elon Musk besok (19/5/2024).

Dalam komentarnya, Luhut mengaku akan berbicara langsung dengan Elon Musk mengenai rencana uji coba Starlink di Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia.

“Besok kita akan ngobrol, jadi saya akan ngobrol dengan Elon Musk setelah saya mendarat besok. Sudah banyak pembahasannya,” jelas Luhut yang ditemui pada agenda pembukaan World Water Forum. Kura-Kura Bali, Sabtu (18/5/2024).

Luhut mengatakan WITA milik Elon Musk akan mendarat di Denpasar pada pukul 08.00. Nantinya, Starley rencananya akan dilantik di salah satu puskesmas kelompok di Bali.

Peluncuran Starlink Elon Musk besok juga akan dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu. Trenggono 

Luhut menuturkan, peluncuran Starly di Indonesia diharapkan dapat membuat jangkauan internet di Indonesia semakin merata. Selain itu, perlunya peningkatan taraf kesehatan dan pendidikan di Indonesia

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setadi memastikan sidang Starley di IKN akan digelar pada pertengahan Mei 2024.

“Sidang di IKN sudah selesai, di IKN sudah pertengahan Mei, kita tunggu saja. Tanggalnya pertengahan 20 Mei, kita tunggu saja,” kata Budi.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA