Bisnis.com, Jakarta – Presiden Prabowo Subianto berencana dan menargetkan pembangunan Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN) bisa selesai dalam waktu 4 tahun.

Menteri Kehutanan Raja Huli Antoni mengatakan, pada sidang terakhir agenda kembalinya Kabinet Merah Putih, Presiden ke-8 RI memberikan pengarahan mengenai kelanjutan IKN.

Padahal, mereka sudah punya rencana menyelesaikan pembangunan IKN dalam 4 tahun, ujarnya melalui akun Instagram @rajaantoni, Sabtu (26/10/2024).

Dalam pengarahannya, Raja Julie menegaskan, bagi Prabowo, keberlangsungan pembangunan ibu kota di Pasar Penayam Utara, Kalimantan Timur sudah sangat jelas.

Menurut dia, keputusan pemerintahan Prabowo-Gibran adalah melanjutkan dan menyelesaikan grand project yang digagas Joko Widodo (Jokowi), Presiden ke-7 RI.

“Tidak ada pertanyaan lagi mengenai hal itu. Bagi mereka, IKN adalah modal politik. Oleh karena itu, selain gedung eksekutif yang sudah hampir selesai, OIKN juga akan menyelesaikan dua gedung tripolitik lainnya, yakni gedung legislatif dan yudikatif dalam 4 tahun ke depan, ”ujarnya.

Tak hanya itu, Raja Huli juga mengatakan, Prabowo berharap Sidang Paripurna DPR/MPR 2028 bisa digelar di IKN. 

“Mereka berharap Sidang Paripurna DPR/MPR bisa digelar di IKN pada Agustus 2028. Bahkan mereka berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa digelar di IKN pada 2029,” kata Raja Huli.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel