Bisnis.com, Magelang – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya mengungkapkan Luhut Binsar Pandjaitan diterima di Akademi Militer (Akmil) Magelang di Jawa Tengah pada Sabtu, salah satu pembicara dalam retret Kabinet Merah Putih yang digelar (26/26 ).

Bima menjelaskan, orang yang ditunjuk Presiden Prabowo Subianto adalah Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Berbagi berbagai pengalaman selama menjabat di pemerintahan

“Beliau [Luhut] berbagi pengalamannya di pemerintahan. Pembelajaran dari pengabdian panjang di pemerintahan dari tahun 2004 hingga 2014,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat, Sabtu (26 Oktober 2024).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Menko Marinves pun menceritakan pengalamannya pada masa kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi), Presiden ketujuh RI.

Bima menjelaskan, cerita menarik adalah bagaimana kepemimpinan Jokowi menyikapi pandemi Covid-19 melalui kerja sama tim yang kuat.

“[Luhut] mengajarkan pentingnya persatuan dan kerja sama tim. Salah satunya adalah hikmah dari penanggulangan pandemi COVID-19 dan berbagai proyek strategis nasional,” tutup Bima. “

Presiden Prabowo bersama Kabinet dan Wakil Menteri (Wamen) mengikuti rapat Kabinet Merah Putih yang digelar keesokan harinya di Gedung Akademi Militer Kerajaan (Akmil) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sabtu (26 Oktober 2024).

Berbagai pengarahan akan diberikan kepada Kepala Negara dan anggota Kabinet Merah Putih. Perwakilan Kementerian Pertama, Menteri Keuangan Sri Mulyani datang mempelajari perencanaan anggaran, kemudian Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir (BUMN) menyerahkan dokumen hilir dan B100 serta dokumen food estate Kementerian Pertanian (Kementan) kepada mengatur penyiapan makanan bergizi untuk dikonsumsi. Disediakan oleh Biro Gizi.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel.