Bisnis.com, Jakarta – Presiden Prabowo Subianto menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN) dan berharap Sidang Paripurna DPR/MPR 2028 digelar di sana.​​

Menteri Kehutanan Raja Juli Anthony mengatakan, pada rapat agenda Retret Kabinet Merah Putih terakhir, presiden kedelapan RI itu mengumumkan kelanjutan IKN.

“Dia berharap Rapat Paripurna DPR/MPR Agustus 2028 digelar di IKN. Padahal, dia berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2029 digelar di IKN,” ujarnya, Sabtu (26/10). ., 2024) kata akun Instagram @rajaantoni.

Dalam jumpa pers Prabowo, Rajajuli menegaskan dirinya merupakan orang pertama di Indonesia yang menekankan keberlangsungan pembangunan ibu kota baru di Basel, Penayan Utara, Kalimantan Timur.

Ia mengatakan, pemerintahan Prabowo-Gibran memutuskan untuk terus menyelesaikan proyek ambisius yang digagas Presiden ketujuh RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Baginya IKN itu modal politik, sudah tidak perlu ditanyakan lagi, jadi selain gedung administrasi yang sedang selesai sekarang, OIKN harus selesai dalam empat tahun ke depan,” tulis Raja Juli The. tiga cabang politik tersebut adalah Gedung Legislatif dan Gedung Yudikatif. “

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel