Bisnis.com, Jakarta – Pembalap Francesco Bagnia (Ducati Lenovo) merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Internasional Chang, Sabtu (26/10/2024).

Catatan waktu Bagnia 1 menit 28,700 detik sekaligus memecahkan rekor waktu putaran tercepat di Sirkuit Internasional Chang dan menjadikan Bagnia sebagai pebalap Ducati dengan pole terbanyak sepanjang sejarah.

Pembalap yang akrab disapa Peco itu mengawali kualifikasi dengan kuat dan terus memimpin sesi.

Sementara dua pesaing terdekatnya musim ini, pemimpin klasemen Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Marc Marquez (Gressini Racing), tidak menjalani sesi mulus, keduanya mengalami kecelakaan.

Namun, Martin dan Marquez akan memulai sprint dan menampilkan balapan masing-masing dari posisi ketiga dan kelima.

Di sisi lain, rekan setim Bagnia, Enia Bastiani, berhasil mengimbangi pemimpin balapan dengan finis di posisi kedua hanya dengan selisih 0,232 detik.

Di posisi keempat ada Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) yang berhasil menyelesaikan sesi dengan cukup mulus.

Kejutan datang dari Fabio Quartaro (Monster Energy Yamaha) yang tampil solid sejak awal sesi kualifikasi. Ia akan memulai sprint dan balapan utama GP Thailand dari posisi keenam.

10 besar diisi oleh Pedro Acosta (GASGAS Tech3), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Alex Marquez (Gresini Racing) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Sprint Race MotoGP Thailand 2024 dimulai pukul 15.00 WIB. Sedangkan balapan utama GP Thailand akan berlangsung pada Minggu (27/10) pukul 15.00 WIB. Tautan live streaming Sprint Race MotoGP Thailand 2024

Https://www.vidio.com/live/17139-spotv?schedule_id=3819291

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel