Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) akan dimulai pada 1 November dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma ke tiga kota tujuan. 

Melalui pengumuman resmi Garuda Indonesia di media sosial, GIAA menawarkan alternatif penerbangan jarak dekat dari Jakarta Pusat ke Medan, Padang, dan Surabaya. 

Garuda Indonesia akan terbang dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma mulai 1 November 2024, demikian pengumuman Garuda Indonesia, Jumat (25/10/2024).

Rinciannya, rute pulang pergi Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) menuju Bandara Internasional Kualanamu (KNO) akan dilayani setiap hari dengan jadwal satu penerbangan per hari. Jakarta-Medan pukul 06.15 WIB, sedangkan Medan-Jakarta 09.40 WIB. 

Tiket pesawat didasarkan pada kelas. Untuk kelas ekonomi harga tiket mulai dari Rp1,3 juta dan kelas bisnis mulai Rp3,1 juta per orang. 

Nah, untuk rute HLP menuju Bandara Padang (PDG) tarif kelas ekonominya mulai dari Rp 970.000 per orang. pax, sedangkan kelas bisnis berharga Rp 2,4 juta per tiket. Penerbangan tersedia setiap hari pada rute HLP-PDG pada pukul 17.45 WIB dan PDG-HLP pada pukul 17.15 WIB. 

Terakhir, rute HLP menuju Bandara Internasional Juanda (SUB) tersedia setiap hari. Penerbangan HLP-SUB dijadwalkan pada pukul 13.10 WIB, sedangkan rute sebaliknya SUB-HLP pada pukul 15.30 WIB. Harga mulai Rp860.000 per orang untuk kelas ekonomi, sedangkan Rp2 juta per orang untuk kelas bisnis. 

Seperti diketahui, GIAA memutuskan membuka penerbangan dari HLP. Presiden Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute ini merupakan permintaan pelanggan di Jakarta yang ingin terbang lebih dekat. 

Irfan baru-baru ini mengatakan kepada Bisnis: “Banyak orang dekat Haleem ingin hengkang.”

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA