Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal pekan kesembilan Liga Inggris musim 2024-2025. itu akan menampilkan pertandingan besar antara Arsenal dan Liverpool dan antara West Ham dan Manchester United.

Kompetisi Liga Inggris 2024-2025. Pekan kesembilan akan dimainkan mulai Sabtu (26 Oktober 2024) hingga Minggu (27 Oktober 2024).

Total ada sepuluh pertandingan yang akan dimainkan pada pekan kesembilan Premier League 2024-2025, dimulai dari laga Leicester City kontra Nottingham Forest.

Kemudian pada Sabtu malam (26/10/2024) akan digelar empat laga sekaligus yakni Manchester City vs Southampton, Brentford vs Ipswich Town, Brighton vs Wolves, dan Aston Villa vs Bournemouth.

Manchester City berpeluang naik ke puncak klasemen Liga Inggris jika memenangkan laga melawan Southampton.

Pasalnya, The Citizens saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 20 poin, tertinggal 1 poin dari Liverpool yang kokoh di puncak klasemen.

Kemenangan bagi Manchester City bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya Southampton berada di peringkat ke-19 setelah tujuh kali kalah dan satu kali imbang dari delapan laga Liga Inggris musim ini.

Selain gagal menang, The Saints mengalami tiga kekalahan beruntun dan total kebobolan 18 gol.

Kemudian laga Everton kontra Fulham menjadi penutup rangkaian pertandingan Sabtu malam nanti.

Pertandingan liga pertama yang intens berlanjut pada Minggu malam. Diawali dengan 3 laga berturut-turut yaitu Crystal Palace vs. Tottenham Hotspur, Chelsea vs. Newcastle United dan West Ham United vs. Manchester United.

Chelsea yang pekan lalu kalah dari Liverpool, mengusung misi balas dendam dengan kemenangan atas Newcastle United.

Dan The Magpies berada dalam tren negatif pasca kekalahan pekan lalu melawan Brighton. Jika tidak segera membaik, Newcastle United bisa kembali kalah dari Chelsea.

Kemenangan pun menjadi tujuan Manchester United saat bertamu ke markas West Ham.

Pekan lalu, Manchester United menang melawan Brentford 2-1. Itu merupakan kemenangan kedua dalam lima pertandingan terakhir di Premier League.

Setan Merah saat ini berada di peringkat 12 klasemen dengan 11 poin dari 8 pertandingan. Awal buruk Manchester United membuat mereka tertinggal sepuluh poin dari peringkat pertama.

Liga Inggris pekan kesembilan 2024-2025. diakhiri dengan pertandingan besar Arsenal – Liverpool.

Kedua tim ini merupakan rival di liga pertama. Liverpool menempati posisi pertama, sedangkan Arsenal di posisi ketiga.

Kekalahan Arsenal dari Bournemouth pekan lalu membuat The Gunners mengumpulkan 17 poin, tertinggal 4 poin dari Liverpool.

Kedua tim juga akan bertanding di Liga Champions tengah pekan ini. Arsenal dan Liverpool pun menang dengan skor identik, 1-0.

Liverpool mengalahkan RB Leipzig, sedangkan Arsenal mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Berikut jadwal Liga Inggris 2024-2025:

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel