Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memuji Presiden Prabow Subiant atas pidato orientasinya kepada para menteri pada rapat paripurna perdana Kabinet Merah Putih, Rabu (24/10/2024).

Pujian tersebut dibagikan Sri Mulyani pada Kamis (25/10/2024) melalui akun Instagram @smindrawati. Ia mengunggah video instruksi Prabow pada sidang paripurna pertama Kabinet Merah Putih.

“Presiden @prabowo sangat tegas dalam memberikan instruksi pada rapat paripurna pertama Kabinet kemarin (24/10) agar para menteri dan seluruh PNS memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tulis Sri Mulyani dalam keterangan dakwaannya.

Bendahara Negara menegaskan, tidak ada lagi ruang bagi masyarakat yang tidak mau mengabdi seutuhnya kepada bangsa, negara, dan rakyat. Ia mengaku akan memastikan hal tersebut kepada bawahannya.

Sri Mulyani ingin Kementerian Keuangan berupaya untuk selalu terbuka terhadap berbagai masukan dari masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

Saya meminta seluruh jajaran @kemenkeuri menjalankan tugas dan fungsinya juga sesuai instruksi presiden, ujarnya.

Dalam cuplikan pengarahan yang diberikan Sri Mulyani, Prabowo sendiri menyinggung permasalahan birokrasi di Indonesia yang dikenal kompleks. Ia melihat banyak orang yang menganggap birokrasi mempersulit mereka, bukan sebaliknya.

Oleh karena itu, Prabowo ingin para pembantu kabinetnya segera menyelesaikan masalah ini. Bahkan, lanjutnya, bila perlu petugas pemadam kebakaran yang menimbulkan masalah bagi masyarakat.

“Di sini tidak ada yang kebal. Yang tidak ikut, tidak kerja keras untuk bangsa, negara, dan rakyat, abang saya kasih saya kewenangan segera copot, katanya di rumah aja daripada bikin masalah buat kita,” kata Prabowo.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel