Bisnis.com, JAKARTA – Duel Aston Villa dan Liverpool akan digelar di Liga Inggris 2023-2024. Delapan puluh prediksi membantu Liverpool menang.

Aston Villa menjamu Liverpool di Villa Park Stadium pada laga pekan ke-37 Liga Inggris musim 2023-2024, Selasa pagi (14/5/2024).

Liverpool dipastikan tidak akan ikut dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Kekalahan dari Everton dan hasil imbang dari West Ham United mengubur harapan Liverpool meraih gelar Liga Inggris sebagai kado perpisahan kepada Jurgen Klopp, manajer yang memutuskan mundur pada akhir musim ini.

The Reds mengumpulkan 78 poin dari 36 pertandingan dengan dua pertandingan tersisa, hanya tertinggal dari Arsenal yang mengumpulkan 86 poin dari 37 pertandingan, dan Manchester yang mengumpulkan 85 poin dari 37 pertandingan.

Meski demikian, Liverpool tidak akan terdegradasi ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris apapun hasil 2 laga tersisa.

Bertandang ke markas Aston Villa, Liverpool menang 3 kali, kalah 1 kali, seri 1 kali dalam 5 laga terakhirnya di berbagai kompetisi.

Belum lama ini, Virgil van Dijk mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Anfield pada lanjutan Liga Inggris.

Di sisi lain, Aston Villa sedang berusaha mempertahankan posisinya di 4 besar Liga Inggris.

Aston Villa mencetak 67 poin dalam 36 pertandingan. Villars hanya tertinggal 4 poin dari Tottenham Hotspur dengan 63 poin, yang juga sudah memainkan 36 pertandingan.

Adapun rekor pertemuannya, Liverpool menjadi pemimpin karena tidak pernah kalah melawan Aston Villa dalam 5 laga terakhir.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini, Liverpool mengalahkan Aston Villa 3-0 di Anfield. Pratinjau Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa: Emiliano Buendia, Boubacar Kamara dan Tyrone Mings adalah beberapa hal yang mereka butuhkan untuk sisa musim ini.

Sayangnya, Jacob Ramsey dan Youri Tielemans bisa bermain karena cedera.

Liverpool: Dua pemainnya, Joel Matip dan Thiago Alcantara juga mendominasi musim karena cedera.

Trio Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz diperkirakan akan kembali menjadi inti serangan. Prediksi Pemain Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa (4-4-2): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Matty Cash, Douglas Luiz, John McGinn, Leon Bailey; Moussa Diaby; Ollie Watkins.

Polisi: Unai Emericus

Liverpool (4-3-3): Alison; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andreas Robertson; Dominik Szoboszlai, Wataru Eudo, Alexis McAllister; Mohamed Sala, Darwin Nunez, Luis Diaz.

BREAKING: Jurgen Klopp Head to Head Aston Villa Liverpool 3/9/2023: Liverpool 3-0 Aston Villa 20/5/2023: Liverpool 1-1 Aston Villa 27/12/2022: Aston Villa 1-3 Liverpool 11/5/ 2022: Aston Villa 1-2 Liverpool 12/11/2021: Prediksi Skor Aston Villa Liverpool 1-0 Aston Villa vs Liverpool

Performa head to head membuat Liverpool difavoritkan memenangkan laga ini. Ditambah lagi, Liverpool menang melawan Tottenham Hotspur dari pekan lalu.

Prediksi: Aston Villa 0-2 Liverpool Aston Villa 0-1 Liverpool Aston Villa 1-2 Liverpool

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel