Business.com, Jakarta – Produsen mobil asal Korea Selatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan entri terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV), all new Hyundai Santa Fe pada Kamis (24/10/2024).

Direktur Hyundai Motors Indonesia Joo Hun Lee mengatakan Hyundai Santa Fe tersedia dalam dua versi, yakni hybrid electric vehicle (HEV) dan internal Combustion Engine (ICE). Kedua varietas tersebut diproduksi secara lokal di Sikarang, Jawa Barat

“Kami pertama kali meluncurkan produk hybrid di Indonesia pada Kamis (24/10).

Ia juga mengatakan Hyundai Santa Fe mampu menangani dua mode berkendara, yakni dalam kota dan off-road. Ia mengatakan Santa Fe menawarkan kenyamanan berkendara dan ruang kabin yang luas bagi pengemudi perkotaan, sedangkan Santa Fe menawarkan efisiensi bahan bakar bagi pengemudi off-road. Spesifikasi All New Hyundai Santa Fe

Singkatnya, Santa Fe telah didesain ulang sepenuhnya dengan desain yang lebih ketat dan performa yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. 

Model tersebut hadir dengan dua pilihan powertrain, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ditenagai mesin 1.6 T-GDI HEV Turbo Hybrid dan opsi Internal Combustion Engine (ICE) yang ditenagai mesin bensin 2.5L GDI.

Manajemen Hyundai menyebut dengan performa mesin yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimal, New Santa Fe akan menawarkan pengalaman berkendara yang superior. 

Selain itu, All New Santa Fe juga hadir dengan fitur keselamatan aktif Hyundai SmartSense untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Bicara soal harga, Hyundai Santa Fe dibanderol mulai Rp 699 jutaan untuk varian terendah, sedangkan varian hybrid teratas dibanderol Rp 869,6 jutaan. Daftar Harga Hyundai Santa Fe: Hyundai Santa Fe ICE Prime: Rp 699 juta Kaligrafi: Rp 784,5 juta Hyundai Santa Fe Turbo Hybrid Prime: Rp 786,3 juta Kaligrafi: Rp 869,6 juta.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA