Bisnis.com, IOGIAKARTA – Proses merger PT KSL Akiata Tbk. (OFF) dengan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) terus bergulir dan memasuki babak final. Transaksi korporasi akan selesai akhir tahun ini.

Presiden dan CEO KSL Akiat Dean Cisarini mengatakan merger sudah di depan mata dan diharapkan bisa segera dilaksanakan.

“Saat kita merayakan Idul Adha, tidak ada hilal, sekarang hilalnya kurang terlihat,” ujarnya dalam jumpa pers tahun 2024 di Yogyakarta, Rabu (23/10/2024).

Selain itu, ia berharap perusahaan tersebut secepatnya mendapat persetujuan dari otoritas pemerintah. Menurut dia, kemajuan merger terutama bergantung pada lampu hijau Kementerian Komunikasi dan Digital (sebelumnya Kementerian Komunikasi dan Informatika) dan Badan Jasa Keuangan (OJK).

“Kami berharap proses persetujuan pemerintah segera selesai sehingga merger bisa dilakukan pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Dean menjelaskan, penggabungan kedua perusahaan akan menciptakan bisnis yang lebih kuat.

“Konsolidasi ini tidak hanya menguntungkan kedua perusahaan yang akan melakukan merger, tetapi juga menghasilkan industri yang sehat,” ujarnya.

Sekadar informasi, pada tanggal 15 Mei 2024 telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman penggabungan EKSCL dengan FREN.

KSL Akiata saat ini memiliki 58,5 juta pengguna dan sebagian besar jaringan BTS 4G-nya tersebar di Indonesia.

Saat ini perusahaan menawarkan berbagai layanan kepada pelanggannya dengan dukungan jaringan yang luas dan berkualitas di Indonesia.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan VA Channel