Bisnis.com, JAKARTA – Di era media sosial saat ini, menjadi terkenal sangatlah mudah. Namun, bagaimana jika ketenaran harus dibayar mahal dengan sebuah bencana. 

Itulah yang disampaikan oleh 1 Million Followers yang disutradarai oleh Harvey Lowry, yang menyutradarai The Christmas Trap dan merupakan bagian dari tim produksi Watchmen dan The Curious Case of Benjamin Button. 

Ditulis oleh Paul Kim, Marius D’Gasco dan Leonard Langford, film ini dibintangi oleh Shelley Q sebagai Karissa, Evan Williams sebagai Jack dan Jade Ma sebagai Fiona. 

Sinopsis 1 Juta Pengikut

Film ini bercerita tentang sisi gelap para influencer dan harga yang harus mereka bayar untuk menjadi terkenal di media sosial bernama Fayme. 

Film ini menampilkan kisah Karissa, seorang gadis petani kecil yang mencari cara mendapatkan uang untuk membantu melunasi hutang ayahnya dan menghentikannya bekerja. 

Secara kebetulan, setelah mengunggah fotonya ke Fayme, ia mendapatkan banyak pengikut baru, termasuk seorang influencer populer bernama James. 

Melihat foto-fotonya yang menarik, Karissa diundang menghadiri acara di Thailand yang mempertemukan influencer ternama Fayme dengan jutaan pengikut. 

Dari pertemuan tersebut, Karissa memperoleh banyak pengikut, meski setiap foto yang diunggah harus mendapat persetujuan sponsor. 

Namun, Karissa diberitahu bahwa dia harus memiliki 1 juta pengikut untuk menerima pembayaran besar dari sponsor. 

Namun kemudian semuanya menjadi gelap ketika mereka mengetahui siapa dalang di balik sponsor tersebut dan apa niat mereka sebenarnya. 

1 juta pengikut ulasan film

Film bergenre thriller ini menceritakan kisah yang sangat menarik terutama mengenai isu human trafficking yang ibarat “gunung es” yang ada namun banyak yang belum mengetahuinya dan memang banyak memakan korban. 

Namun para aktornya cukup kaku dalam berakting sehingga membuat awal film agak membosankan, dengan adegan dan dialog yang membuat film kering.

Banyak adegan yang terbantu oleh peran Myami (Ryan Jamaal Swain) yang mencairkan suasana dengan sikapnya yang ceria dan mengasyikkan. 

Dari segi jalan cerita, semuanya bergerak cepat, seperti gadis petani biasa yang menjadi terkenal dalam semalam. 

Kisah ini juga mengabaikan proses sebenarnya yang dilalui seseorang untuk menjadi terkenal di media sosial. 

Namun di pertengahan dan akhir, alur cerita dimulai, segala sesuatu di balik pertemuan para influencer dan niat mereka di Thailand terungkap. 

Banyak adegan seru dari pertengahan hingga akhir, namun mengandung kekerasan fisik dan kekerasan seksual. 

Orang yang sensitif harus menyadari hal ini sebelum menonton film ini, karena dapat menyebabkan trauma, perubahan emosi, atau ketidaknyamanan bagi sebagian penonton.

Simak berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Channel