Bisnis.com, JAKARTA – Multifinance PT Fazz Capital Finance berkomitmen mengembangkan ekosistem baru di lingkup usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) dengan target pembiayaan sebesar Rp 50 miliar.

Fazz Capital sedang menjajaki pendanaan investasi pada dua sektor yang memiliki potensi besar bagi perekonomian Indonesia, yaitu aplikasi teknologi peternakan (Powltry) dan penasihat modal perusahaan kreatif (Upbanx).

Direktur Keuangan Fazz Capital M. Noer Hidayat menilai kedua sektor tersebut, peternakan berbasis teknologi dan ekonomi kreatif, memiliki potensi besar untuk mendukung kemandirian ekonomi Indonesia.

“Melalui perencanaan ekonomi ini, kami berharap dapat memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan para peternak dan mendorong lahirnya lebih banyak perencana muda yang berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi,” ujarnya, Rabu (23/10/2024).

Powltry, sebuah startup di bidang penerapan teknologi bagi para peternak, diharapkan dapat membawa kemajuan baru dalam peternakan Indonesia. Melalui solusi teknologi berbasis aplikasi, Powltry memberikan kemudahan bagi peternak dalam memantau kesehatan hewan, meningkatkan produksi, dan mengurangi risiko usaha.

Fazz Capital Finance melihat peluang ini sebagai langkah penting untuk membantu Indonesia mencapai tujuan kemandirian pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Sementara itu, Upbanx yang berperan sebagai penasihat permodalan perusahaan kreatif juga mendapat suntikan modal untuk mendongkrak sektor ekonomi kreatif.

Upbanx diharapkan dapat mendukung generasi muda kreatif untuk mewujudkan ide-ide inovatifnya, menciptakan lapangan kerja baru dan memperluas dampak positif sektor kreatif. Langkah ini sejalan dengan visi Fazz Capital Finance untuk mendorong ekonomi kreatif sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi nasional.

Direktur Peternakan Drucella Dyahati menyambut baik pendanaan dari Fazz Capital Finance sebagai langkah penting dalam menjangkau lebih banyak peternak di seluruh Indonesia.

“Dengan teknologi yang kami kembangkan, kami yakin dapat membantu petani meningkatkan efisiensi dan output, serta menciptakan solusi berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Upbanx Wafa Taftazani berharap dana tersebut dapat meningkatkan ekosistem kreatif dan menciptakan lebih banyak peluang bagi generasi baru untuk berinovasi dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Sedangkan Fazz Capital telah diberikan sewa sesuai surat KEP-8/D.06/2024 dengan tanggal keputusan 22 Februari 2024.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA