Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yakin pemainnya Vinicius Junior bisa menjuarai Piala Dunia FIFA 2024. penghargaan sepak bola.

Carlo Ancelotti menilai pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior pantas meraih Ballon d’Or, pemain terbaik dunia.

Rabu (23/10/2024), tak bisa dipungkiri lagi peran luar biasa Vinicius Jr dalam mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan atas Borussia Dortmund di Liga Champions.

Striker asal Brasil itu mencetak hat-trick atau tiga gol untuk membawa Los Blancos dari ketertinggalan 0-2 menjadi 5-2 melawan Die Borussen.

Vinicius “menangkap” Real Madrid yang tertinggal 0-2 dari Dortmund di babak pertama.

Dia mencetak menit 62, 86 dan 90+3. Kemenangan Real Madrid semakin diperkuat lewat gol Antonio Rudiger (menit 60) dan Lucas Vasquez (menit 83).

“Dia [Vinicius Jr] akan memenangkan Ballon d’Or,” kata Carlo Ancelotti di situs resmi klub, Rabu.

Ancelotti yakin Vinicius pantas menang pada 2024 Ballon d’Or atas penampilannya membawa Los Merengues meraih gelar ganda musim lalu.

Real Madrid memenangkan Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions musim lalu. Vinicius tampil impresif sepanjang musim dengan 24 gol dan 11 assist.

“Tidak biasa melihat seorang pemain menjalani babak kedua seperti itu. Merupakan hal yang tidak biasa untuk melihat hal ini sekarang atau sebelumnya. Dia membawa kekuatan, energi, karakter,” kata Ancelotti.

Berkat penampilan konsistennya musim lalu, Ancelotti yakin bahwa “ketiga gol itu akan membantu Vinici mencetak netball berikutnya”.

Real Madrid yang mendominasi Piala Eropa tahun lalu mengirimkan enam pemainnya untuk menjuarai bola voli.

Selain Vinicius, Federico Valverde, Antonio Rudiger, Kylian Mbappe, Dani Carvajal, dan Jude Bellingham termasuk di antara 30 kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or 2024.

Ballon d’Or 2024 sebagai hadiah utama individu rencananya akan berlangsung di Paris, Prancis pada Senin (28/10/2024) pagi.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel