Bisnis.com, Jakarta – Indonesia baru-baru ini kedatangan film petualangan baru berjudul The Shadow Strays yang menarik banyak perhatian.

Dirilis di Netflix pada 17 Oktober, film ini disutradarai oleh sutradara berbakat Indonesia Timo Tjajanto yang terkenal dengan film bertema petualangan The Night Comes for Us (2018) dan The Big 4 (2022).

Timo pernah berkarya di beberapa film horor ternama seperti Ruma Dara (2009), Sebelum Iblis Menjemput (2018) dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020).

Timo menggandeng aktor berbakat Aurora Ribeiro, Cristo Emmanuel, Hana Malasan, Adipati Dolken, Andri Mashadi, Taskya Namya, Arswendi Bening, Chew Kin Wah dan Ali Fikri untuk menikmati aksi penuh aksi di film terbarunya.

Shadow Strays menceritakan perjalanan seseorang yang berjuluk 13, Aurora Ribeiro, seorang pembunuh yang gagal menyelesaikan misinya. Kegagalan mereka dalam mempertahankan misinya mengharuskan penghentian sementara operasi yang ada.

Di tengah istirahat, ia menghadapi masalah baru saat temannya Monji menghilang. Dia memutuskan untuk menemukan Monji dan menghadapi teror yang tak ada habisnya.

Shadow Strays dilakukan dengan sangat baik. Mulai dari premis, sinematografi, akting, dan plot. Adegan perkelahian dihadirkan dengan sangat baik dan berhasil meningkatkan ketegangan seiring berjalannya film.

Seperti yang sering terjadi pada film-film Timo, adegan perkelahiannya intens dan hidup, sehingga banyak sekali adegan kekerasan dan darah tanpa sensor.

Selain itu, sinematografi yang dihadirkan membawa penonton merasakan pengalaman menonton sebuah film Hollywood.

Banyak penonton yang mengatakan bahwa pembukaan film yang awalnya menampilkan suasana Jepang dan pertarungan yakuza tidak menjadikan film tersebut sebagai film Indonesia. Bahkan banyak penonton yang terkejut karena para aktornya tiba-tiba berbicara dalam bahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan sifat film dari awal yang menunjukkan kualitas sebuah film Hollywood.

The Shadow Strays tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) pada 14 September 2024, sebelum streaming di Netflix pada 17 Oktober.

Saat ini The Shadow Strays menduduki peringkat #1 dalam 10 Film Teratas di Netflix Indonesia (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbuntobing)

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan saluran WA