Bisnis.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatatkan peningkatan jumlah pengguna kereta api ringan Jabodebek pada hari pelantikan pasangan Prabowo Subianto-Jibran Rakabuming Raka, Minggu (20 Oktober 2024). Peningkatan jumlah penumpang juga terkait dengan penerapan tarif Rp1 per penerbangan. |:

Manajer Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengungkapkan, sebanyak 61.166 orang menggunakan layanan LRT Jabodebek pada hari itu. Jumlah tersebut meningkat sebesar 73%, atau 25.887 pengguna, dibandingkan dengan rata-rata akhir pekan di bulan September yang hanya berjumlah 35.279 pengguna.

Mahendro juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat dalam mencoba LRT Jabodebek. |:

Dalam keterangan resmi, Senin (21), Mahendro mengatakan: “Promosi ini memberikan pengalaman baru bagi banyak pengguna yang belum pernah mencoba Kereta Api Jabodebek sebelumnya dan kami bangga menawarkan kesempatan ini di saat yang penting bagi negara ini.” / 10/2024).

Lebih rincinya, tiga stasiun dengan jangkauan tertinggi adalah Stasiun Dukuh Atas sebanyak 16.382 pengguna, Stasiun Harjamukti sebanyak 7.502 pengguna, dan Stasiun Cikoko sebanyak 5.142 pengguna.

Sedangkan tiga stasiun yang mencatat hits terbanyak adalah Stasiun Dukuh Atas (17.477 pengguna), Stasiun Harjamukti (7.373 pengguna), dan Stasiun Cikoko (5.285 pengguna).

Lebih lanjut, Mahendro mengungkapkan pihaknya juga menambah frekuensi LRT Jabodbek pada hari itu. Untuk mengantisipasi peningkatan penumpang, LRT Yabodbeck mencatatkan 364 perjalanan.

Jumlah ini naik dari 260 perjalanan pada akhir pekan pada umumnya. Frekuensi atau interval kereta juga disesuaikan menjadi 5-11 menit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Mahendro mengatakan dengan diberlakukannya tarif Rp 1, seluruh operasional kereta ringan Jabodebek berjalan lancar dan tertib. Dia mengatakan penumpang mengikuti aturan di stasiun dan kereta api untuk menjaga suasana tetap terkendali. |:

Dia berkata: “Antrian di stasiun-stasiun besar dikelola dengan baik dan staf stasiun dan kereta api sigap untuk membantu penumpang dan memastikan perjalanan yang aman dan nyaman.”

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel