Bisnis, Jakarta – Presiden Prabowo Subianto meluncurkan Badan Pengelola Penanaman Modal Ingata Nusantara Power (BPI Dantara) yang merupakan pengurus badan usaha milik negara atau BUMN.

Secara resmi di Istana Negara, Selasa (22/10/2024) Prabowo melantik Muliaman Darmansyah Hadad sebagai Kepala Badan Dantara. Mollyman menerima jabatan direktur Dantara, korporasi yang didirikan sebagai cikal bakal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Super Holdings yang setara dengan Temasek Holdings Limited, badan usaha milik negara Singapura.

Diakui dunia usaha, kepemimpinan BUMN terlihat jelas ketika Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya menggandeng BUMN sebagai salah satu cara untuk memajukan dan memperluas perusahaan pelat merah.

Berita majunya BUMN Superholding menjadi salah satu berita utama Bisnisindonesia.id pada Rabu (23/20/2024). Lihat ringkasan komentar di bawah.

Mantan Presiden Superholding BUMN Temasek Prabowo, Muliaman diberi tanggung jawab untuk mengawasi bisnis eksternal APBN melalui peran barunya. Dia menjelaskan, seluruh sumber daya pemerintah yang jauh akan dikelola oleh organisasi. Meski akan terjadi secara bertahap karena diperlukan landasan hukumnya.

Untuk lebih jelasnya, berdasarkan Keputusan Presiden (Capris) Republik Indonesia No. 142-P/2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Pengelola Investasi Anagata Nusantara Power. Selain itu, BPI Dantara akan menjadi impian sebagai manajer investasi, mendorong perubahan dan mengembangkan perusahaan di seluruh dunia. Organisasi juga akan bertanggung jawab untuk menarik dan mengelola bisnis.  

Menilai keberadaan program pensiun manfaat pasti Permasalahan likuidasi dana pensiun pemberi kerja merupakan permasalahan yang serius dan memerlukan perhatian khusus. Meskipun ada berbagai cara untuk mengatasi masalah ini, namun diperlukan upaya lebih untuk menyelesaikan masalah ini.

Pada bulan September 2024, skema pensiun delapan anggota bagi pekerja akan dihapuskan secara bertahap. Staf Ahli Asosiasi Dana Pensiun ADPI Indonesia Bambang Sri Miljadi menjelaskan, kendala terbesar yang dihadapi DPPK PPMP adalah memberikan uang kepada pendiri dana pensiun sesuai Peraturan Dana Pensiun (PDP) masing-masing dana pensiun. Bagaimana masa depan dana pensiun? Laporan selengkapnya tersedia melalui Akses ke Berita Terkait.

Rencana Induk Kementerian Perumahan Rakyat Capai Target 3 Juta Unit Per Tahun Pada masa pemerintahan Prabowo Sabianto dan Gibran Rakaboming Raka tahun 2024 – 2029, Kementerian Perumahan dan Pertanahan dengan proyek besar membangun 15 juta rumah.

Selain itu, setiap tahunnya target proyek pembangunan ini adalah mencapai 3 juta rumah per tahun, yang terdiri dari 1 juta rumah di perkotaan dan 2 juta rumah di pedesaan. Menteri Perumahan dan Pertanahan Marrar Sirat mengatakan akan bertemu dan berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung. Dalam pertemuan tersebut, pihaknya akan membahas persoalan penyitaan lahan yang akan digunakan untuk membangun rumah.

Suku Marwari juga mempercepat penyediaan rumah dengan menggunakan tanah sitaan dan tanah pemerintah. Hal ini merupakan upaya untuk mencapai program membangun 3 juta rumah setiap tahunnya.

Rapor Ramah Lingkungan Emiten Properti Sembilan Bulan Pertama Tahun 2024 Pada sembilan bulan pertama tahun 2024, beberapa emiten properti memiliki kinerja yang baik. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) misalnya, mencatatkan penjualan atau pra-penjualan sebesar Rp 8,7 triliun pada kuartal III 2024 atau meningkat 11 persen secara tahunan dari perolehan Rp 7,7 triliun pada September 2023. , perseroan menargetkan capaian penjualan sebesar Rp 11,2 triliun.

Kemudian, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) meraih nilai pra-penjualan sebesar Rp 4,25 triliun pada kuartal III 2024 atau meningkat 26% year-on-year. Perusahaan ritel real estate dan kesehatan ini mengatakan pihaknya telah mencapai 79 persen dari targetnya tahun ini. Selain itu, harga jual tersebut ditopang oleh properti residensial yang memberikan kontribusi hingga 65%.

Bagaimana tarif pemasok lain dalam sembilan bulan pertama tahun 2024? Bisa dilihat di Bisnisindonesia.id.Asa Manufaktur Prabowo Bisa Terbang Tinggi Kiprah industri manufaktur alias manufaktur mendapat perhatian dari Presiden Prabowo Subianto. Dalam 5 tahun ke depan, Prabowo menaruh harapan besar agar kerja keras tersebut semakin meningkat. Meski terus melambat seperti ditunjukkan BI Prompt Manufacturing Index atau laporan PMI triwulan III 2024, pemerintah yakin industri manufaktur di Indonesia akan pulih. 

Harapannya sekaligus disampaikan Agus Gumiwang Kartasasmita dengan dilantiknya dirinya menjadi Menteri Perindustrian di Kabinet Merah Putih, meneruskan kiprahnya di Kabinet Indonesia yang maju. Agus menyoroti pesan Presiden Prabowo agar Indonesia harus berani mengakui kelemahan. Terkait hal ini, Agus mengatakan pihaknya selalu menekan pengusaha untuk ‘membeli barang’ agar pemerintah bisa berjalan dengan baik. Lihat berita selengkapnya di Bisnisindonesia.id. 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel