Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Aston Villa Unai Emery bersiap menjamu Bologna pada laga ketiga Liga Champions musim ini di Villa Park, Rabu (23/10/2024) dini hari.

Tim Birmingham tampil impresif, memenangkan dua pertandingan pertama mereka di turnamen tersebut, menandai kembalinya mereka ke Liga Champions setelah absen sejak musim 1982/83.

“Saya tidak ingin membuang waktu di sini, itu perintah saya. Anda tidak bisa membuang waktu di sini,” kata Emery pada konferensi pers, menurut ESPN.

“Tujuan saya di sini adalah mempertahankan level yang kami miliki saat ini di Liga Champions. Dan terlebih lagi, menjadi penantang gelar.”

Villa Park akan kembali menjadi tuan rumah pertandingan Liga Champions setelah kemenangan dramatis Aston Villa atas Bayern Munich berkat gol luar biasa John Duran.

Emery menegaskan, timnya tak hanya ingin menjadi bagian dari kompetisi elit tersebut, tapi juga ingin terus bersaing di level tertinggi dan rutin lolos ke Liga Champions di masa depan.

“Kami ingin mencapai tujuan kami, salah satunya adalah tampil reguler di Liga Champions. “Bukan sekedar kebetulan saja, saya ingin kami bertahan di sana dalam jangka waktu yang lama,” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Meski demikian, Emery juga sadar akan tantangan besar yang akan dihadapi. “Tentu saja itu tidak mudah. Terkadang Anda mungkin menghadapi masalah atau kesulitan, tetapi Anda harus tegar. “Kami ingin menciptakan mental yang kuat dan selalu mengatasi rintangan,” ujarnya.

Villa yang kini berada di jalur positif berusaha memantapkan posisinya sebagai tim yang serius dalam perburuan gelar juara. Berhasil lolos ke Liga Champions musim ini, Emery berharap bisa menjaga momentum tersebut.

Sementara itu, Bologna, lawan mereka yang akan datang, juga baru pertama kali tampil di Liga Champions modern setelah finis di peringkat kelima Serie A musim lalu.

Tim Italia hanya meraih satu poin dalam dua pertandingan sebelumnya, hasil imbang dengan Shakhtar Donetsk dan kekalahan dari Liverpool di Anfield. Lima pertandingan Aston Villa

25.09.24 Wicom Wanderers 1 – 2 Aston Villa

29/09/24Kota Ipswich 2 – 2 Aston Villa

03/10/24Aston Villa 1 – 0 Bayern Munchen

10.06.24 Aston Villa 0 – 0 Manchester United

19/10/24Fulham 1:3 Aston Villa Lima Pertandingan Bologna:

22.09.24 Monza 1 – 2 Bologna

29.09.24 Bologna 1 – 1 Atalanta

10.03.24 Liverpool 2 – 0 Bologna

06/10/24Bologna 0 – 0 Parma

19/10/24Genoa 2:2 Prediksi Bologna Aston Villa vs Lineup Bologna: Prediksi Lineup Aston Villa vs Bologna (4-2-3-1):

Martinez; Konza, Carlos, Torres, Dinh; Onana, Thielemans; Bailey, Rodgers, Ramsey; Watkins. Prediksi susunan pemain Bologna vs Aston Villa (4-1-4-1):

Skorupskyi; Posh, Beukema, Lukumi, Miranda; penggorengan; Orsolini, Urbanski, Moro, Ndoye; Sayang. Pertemuan penting Aston Villa – Bologna:

Ini adalah pertandingan pertama “Aston Villa” melawan “Bologna”. Klasemen Liga Champions: Aston Villa – Prediksi Hasil Bologna:

Aston Villa – Bologna – 2:0

Aston Villa – Bologna – 3:1

Aston Villa – Bologna – 3:0

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA