Bisnis.com, JAKARTA – Laga Arsenal kontra Shakhtar Donetsk bakal digelar dalam rangka promosi Liga Champions 2024-2025. Kiper menyukai kemenangan Arsenal.

Arsenal akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday 3 Liga Champions 2024-2025 di Emirates Stadium, Rabu (23/10/2024) dini hari nanti.

Arsenal belum pernah menjuarai Liga Champions musim ini, dengan rekor 1 kali menang dan 1 kali seri.

The Gunners telah mencetak 2 gol dalam 2 pertandingan tersebut dan masih mencatatkan clean sheet.

Di laga hari pertama, Arsenal bermain imbang 0-0 di ibu kota klub Italia, Atalanta. Kemudian di laga kedua Arsenal menang 2-0 atas Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal masih berada di peringkat 13 klasemen dengan 4 poin dan selisih gol +2.

Sebaliknya, situasi berbeda menimpa wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, yang tak mampu meraih kemenangan.

Shakhtar mencatatkan 1 kekalahan dan 1 hasil imbang dalam 2 laga pertama Liga Champions musim ini. Faktanya, mereka tidak dapat menemukan gol dan itu terjadi sebanyak tiga kali.

Shakhtar bermain imbang 0-0 melawan Bologna di leg pertama sebelum kalah 0-3 melawan Atalanta.

Namun, di kandang sendiri Arsenal dan Shakhtar meraih hasil berbeda. Arsenal kalah 0-2 di kandang Bournemouth sementara Shakhtar menang 1-0 melawan Kolos Kovalivka.

Posisi sulit Shakhtar untuk menjuarai Liga Champions tidak boleh diabaikan oleh Arsenal. Pasalnya, Shakhtar punya rekor merepotkan tim asuhan Mikel Arteta.

Sepanjang sejarah Arsenal dan Shakhtar sudah bertemu sebanyak 4 kali, hasilnya sama-sama kekuatan kedua tim dengan masing-masing 2 kemenangan. Tip: Arsenal vs Shakhtar Donetsk

Arsenal: Kapten tim Martin Odegaard masih cedera. Takehiro Tomiyasu dan Kieran Tierney juga dipastikan belum pulih sepenuhnya dan akan absen.

Bukayo Saka dan Jurrien Timber kesulitan melawan Bournemouth, masih ada peluang untuk ditunjukkan.

Shakhtar: Hampir semua pemain Shakhtar Donetsk siap bertarung, kecuali pemain muda Tymur Puzankov yang cedera.

Shakhtar sangat bergantung pada pemain asal Brasil, antara lain Eguinaldo, Pedro Henrique, Vinicius Tobias, dan Marlon Gomes. Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Shakhtar Donetsk

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Lintasa, Gabriel Magalhaes, Riccardo Calafiori; Thomas Partey, Declan Rice, Mikel Merino; Gabriel Jesus, Kai Havertz, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Dmytro Riznyk; Yukhym Konoplia, Valeriy Bondar, Vincius Tobias, Pedro Henrique; Taras Stepanenko; Oleksandr Zubkov, Dmytro Kryskiv, Heorhiy Sudakov, Marlon Gomes; Eguinaldo.

Pelatih: Marino Pusic Head to Head Arsenal vs Shakhtar Donetsk 4/11/2010: Shakhtar Donetsk 2-1 Arsenal 20/10/2010: Arsenal 5-1 Shakhtar Donetsk 7/11/2000: Shakhtar Donetsk 3-0 Arsenal 9/20 /2000: Prediksi Skor Arsenal 3-2 Shakhtar Donetsk Arsenal vs Shakhtar Donetsk

Dengan banyaknya pemain berkualitas, Arsenal senang bisa memenangkan pertandingan ini. Apalagi Shakhtar berada dalam posisi sulit karena belum menjuarai Liga Champions.

Prediksi: Arsenal 2-1 Shakhtar Donetsk Arsenal 2-0 Shakhtar Donetsk Arsenal 3-1 Shakhtar Donetsk

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel