Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan ekspektasi masyarakat semakin meningkat karena sosok kondang Taufik Hidayat dilantik menjadi Wakil Menteri Olahraga dan Pemuda (Wamenpora).

Dito mengatakan, masyarakat masih berkhayal terhadap sosok Taufik. Ia kemudian menjadi selebriti Indonesia, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, dan Juara Dunia 2005. 

Ini selalu menjadi impian orang-orang. Atlet olimpiade bisa mencapai level menteri. Mengingat Taufik Hidayat menjabat Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, kesan pertama, harapan masyarakat, semua mata tertuju pada kementerian. Pemuda dan Olah Raga,” kata Dito dalam pertemuan silaturahmi antara Menpora dengan Wakil Menteri Pemuda dan Olah Raga Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

Sementara itu, Dito juga mengaku bersyukur Kemenpora memiliki wakil menteri yang sangat menginspirasi generasi muda. 

Dito mengatakan, “Kami melihat video penyerangan Mas Taufik dan kaget.

Ia juga berharap dengan wakil menteri yang baru, keduanya bisa mengayomi dan mempermainkan generasi muda. Sebab, proyek Kemenpora dinilai merupakan proyek penting. 

Sebelumnya, Taufik menyebut target Presiden Prabowo meraih lebih dari 2 medali emas di Olimpiade 2028. 

“Jadi Insya Allah mulai sekarang kita tidak memikirkan 1 tahun, 2 tahun, tapi kita harus memikirkan waktu yang lama sampai tahun 2028,” jelasnya. 

Mengingat banyaknya pertandingan di dunia olahraga, Taufik pun berharap Indonesia bisa menentukan pertandingan mana. 

Taufik pun berharap kerjasama yang lebih baik kedepannya. 

Jadi Insya Allah dengan adanya wakil menteri yang baru di sini dan ini pertama kalinya, Insya Allah saya ingin kerja sama yang lebih baik ke depan, jelasnya. 

Temukan berita dan artikel lainnya di Google Berita dan WA Channel