Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akan mengutamakan persatuan tim saat menjamu Borrusia Dortmund 2024-25 di Stadion Santiago Beranbeu, Rabu (23/10) dini hari. Pertandingan Liga Champions UEFA.

“Kalau kami solid dan kompak, kami punya peluang bagus untuk memenangi pertandingan karena cepat atau lambat kami punya peluang mencetak gol,” kata Ancelotti seperti dikutip laman Real Madrid di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan meski Borussia Dortmund telah berganti pelatih dan beberapa pemain, mereka tetap memiliki identitas sepak bola yang sama. Ia mengatakan mereka bermain dengan intensitas tinggi, memainkan sepak bola bagus dan individual.

Pelatih asal Italia itu mengakui kekuatan Los Blancos belum 100 persen. Timnya telah memperoleh beberapa hasil bagus tetapi perlu meningkatkan permainan mereka secara keseluruhan baik secara bertahan maupun menyerang.

“Kami akan melakukan ini secara bertahap,” dia mengumumkan.

Ancelotti mengatakan kunci Real Madrid bermain bagus musim ini adalah fokus membangun pertahanan yang lebih baik. Pertahanan tim musim lalu sangat bagus, namun saat ini kurang solid.

Kami berusaha memperkuat tim,” ujarnya.

Ia menambahkan, timnya punya banyak opsi dalam menyerang, namun perlu berusaha lebih kompak dalam bertahan.

Menurutnya, tim tidak banyak kebobolan, namun lawan punya banyak peluang untuk mencetak gol, sehingga kekompakan tim harus diperkuat untuk membatasi peluang lawan mencetak gol.

2024/2025 Real Madrid berada di urutan ke-17 di Liga Champions UEFA dengan tiga poin setelah dua pertandingan.

Sementara itu, Borussia Dortmund saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel