Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo ditunjuk sebagai Co-CEO PT MNC Asia Holding Tbk. (BHIT) atau MNC Group setelah berhenti menjabat Wakil Menteri.

Berdasarkan keterbukaan informasi, manajemen MNC Group telah mengumumkan penunjukan Angela sebagai co-CEO MNC Group efektif 21 Oktober 2024. Angela akan bekerja sama dengan pendiri dan executive Chairman MNC Group Harry Tanoesoedibjo untuk memimpin bisnis perseroan, khususnya bagi perusahaan. di bidang media yaitu MNC Media & Entertainment.

Dengan fokus pada peningkatan penawaran produk di MNC Media & Entertainment, Angela akan mengawasi inisiatif media tradisional dan digital sambil memimpin operasional unit berita MNC Media di bawah iNews Media Group.

Sebelum kembali ke MNC Group, Angela menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai tahun 2019. Dia adalah wakil menteri termuda saat itu, di mana dia diangkat pada usia 32 tahun.

Sementara itu, sebelum menjadi Wakil Menteri, Angela juga pernah terlibat dalam pengembangan MNC Media & Entertainment, khususnya operasional FTA TV. Pada tahun 2014, Angela ditunjuk sebagai CEO Global TV. Angela juga berperan penting dalam mendirikan super app AVOD OTT, RCTl+.

Selain itu, Angela pernah menjadi direktur PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) dan direktur PT Rajavali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

“Visinya, dipadukan dengan keahlian dan pengalamannya di industri media, akan berperan penting dalam mendorong strategi pertumbuhan kami dan memperluas jejak kami di serial tradisional dan digital,” kata Harry Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Senin (21/2019). 10/2024).

Sementara itu, Angela mengatakan perusahaan akan terus berinovasi dan meningkatkan penawaran medianya untuk melayani khalayak di Indonesia dan sekitarnya dengan lebih baik.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan VA Channel