Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dodi Hangodo buka-bukaan soal hubungannya dengan orang kaya gila asal Kalimantan Selatan, Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam. 

Pasalnya, Dodi merupakan salah satu menteri di pemerintahan Merah Putih yang disebut-sebut sangat dekat dengan Haji Issam.

Setelah dikonfirmasi, Dodi tak membantahnya. Namun kedekatannya dimulai saat pertama kali memulai karirnya.

“Saya sebenarnya pernah bekerja sama dengan dia, tapi itu sudah lama sekali, di awal hidup saya,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian PPPR, Senin (21 Oktober 2024). 

Dodi belum banyak memberi keterangan soal kedekatannya dengan Haji Issam. Saat ditanya lebih lanjut, dia tampak hanya tersenyum dan bercanda.

Apalagi Dodi tak mau menjelaskan lebih jauh masa lalunya kepada publik. Dia hanya menjelaskan sedikit soal kronologis pengangkatannya oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Menteri Pekerjaan Umum.

Dodi menjelaskan, pencalonannya sebagai Menteri PU terjadi jauh sebelum pencalonan Presiden Prabowo. Bahkan, harus lolos tiga ujian yang akan dimulai pertengahan tahun ini, antara Juni hingga Juli 2024.

“Kronologisnya baru ditentukan tim Pak Prabowo. Lalu ada uji coba bulan Juni atau Juli dan saya lupa tes 1, 2, dan 3,” tegasnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel