Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU) Diana Kusumastuti mengaku mendapat amanah dari Presiden Prabowo Subianto untuk fokus menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN) dan pemecah gelombang raksasa atau raksasa. tembok laut.

Diana diangkat menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum setelah Dody Hanggodo, Menteri Pekerjaan Umum. Mantan Dirjen Lembaga Permukiman PUPR itu dilantik menjadi Wakil Menteri hari ini di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21 Oktober 2024). 

“Nanti saya gabung dengan Pak Menteri [pada program prioritas]. Yang jelas beberapa hal yang Pak Prabowo, nanti disampaikan IKN, ada kaitannya dengan tembok gelombang raksasa itu,” kata Diana kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta. Senin. (20.21.2024). 

Selain itu, Diana juga memastikan pembangunan infrastruktur lainnya seperti pembangunan jalan tol atau tol dan bendungan. Dia mengatakan kementeriannya dalam waktu dekat akan fokus menyelesaikan proyek-proyek yang sebelumnya dijadwalkan selesai tahun ini.

“Kita akan adakan [rapat pimpinan] formal dulu dengan pak menteri, tentunya yang masih belum selesai tahun ini akan kita selesaikan. Akan kita selesaikan,” kata lulusan arsitektur Universitas Diponegoro itu. 

Khusus dari IKN, Diana mengatakan pemerintahan Prabowo berkomitmen untuk melanjutkan dan menyelesaikan mega proyek tersebut.

“Yang sudah berjalan akan kita lanjutkan. Semua akan kita selesaikan. Yang baru akan terungkap dalam sidak IKN,” ujarnya.

FYI, Prabowo Subianto pernah melakukan nomenklatur di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Kementerian tersebut kini terbagi menjadi dua kementerian, yaitu Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Perumahan Rakyat.

Periksa Google Berita dan Saluran WA untuk berita dan artikel lainnya