Bisnis.com, Jakarta – Dokter tim Persib Bandung Rafi Gani memberikan kabar terkini terkait kondisi terkini gelandang Tiron Del Pino usai pingsan pada laga melawan Persebaya Surabaya, Jumat pekan lalu.

Mengutip laman resmi Liga Indonesia, Senin, Rafi Gani menjelaskan rahangnya terkena bola setelah mendapat tekel keras dari pemain Persebay Surabaya Andre Octaviancia.

Rafi memastikan Tyrone tidak mengalami patah pipi atau rahang, serta tidak mengalami pendarahan di bagian kepala, sehingga ia bisa tampil pada laga Persib selanjutnya di leg kedua Liga Champions AFC Kamis (24/10) mendatang.

“Rahang Tyrone terkena bola kemarin. Dia kehilangan kesadaran selama 30 detik hingga 1 menit. Namun setelah dia bangun dan saya periksa kesadarannya, dia baik-baik saja, alat vitalnya, tekanan darahnya, denyut nadinya, dan pernapasannya baik-baik saja,” kata Rafi.

“Saya pastikan tidak ada patah tulang dan pendarahan di kepala. Jadi mudah-mudahan saya bisa bermain pada hari Kamis,” lanjutnya.

Diketahui, pemain berpaspor Spanyol itu sempat pingsan selama beberapa detik pada pertengahan laga melawan Persebaya Surabaya saat laga tersisa 10 menit.

Penanganan yang tepat, cepat dan tepat sasaran membuat kondisi Tyrone tidak memburuk, termasuk menyiagakan pemain terdekat, Edo Febriansa, untuk memberikan pertolongan pertama agar lidahnya tidak tertelan, yang merupakan situasi kritis untuk memberikan perawatan lebih lanjut hingga tim tiba. tim medis

Pemain berusia 33 tahun itu saat ini menjadi salah satu andalan Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2024/25, dengan torehan empat gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan.

Berikutnya, kontribusi Tyrone bagi Persib Bandung saat menjamu Lion City Sailors pada leg kedua Grup F Liga Champions AFC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (24/10) pukul 19:00 WIB.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA