Bisnis.com, JAKARTA – Pemain Barcelona Gavi kembali bermain setelah pulih dari cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang memakan waktu hampir setahun.

Gavi telah menyelesaikan pemulihannya dari cedera ACL yang membuatnya absen selama hampir satu tahun.

Pemain berusia 20 tahun itu kembali tampil saat Barcelona menghadapi Sevilla pada laga Liga Spanyol, Minggu (20/10/2024).

Pada menit ke-83, Gavi masuk ke dalam permainan dan menggantikan Pedri. Fans Barcelona pun menyambut baik kembalinya produk lama La Masia.

Saat Pedri masuk, Blaugrana sudah unggul 4-0 atas Sevilla, lewat gol yang dicetak Robert Lewandowski (2 gol), Pedri, dan Pablo Torre.

Kembalinya Gavi setelah 336 hari absen di lapangan hijau disambut dengan tepuk tangan meriah dari penonton Lluis Companys Olympic Stadium.

Hanya sedikit orang yang terpacu untuk menyaksikan Gavi bermain lagi saat bermain melawan timnas Spanyol yang mengalami cedera parah pada 20 November 2023.

Gavi juga dihormati sebagai kapten Barcelona selama sisa musim ini.

Pedri yang diusir keluar lapangan memberikan tangan Gavi kepada sang kapten saat hendak memasuki lapangan.

Kembalinya Gavi juga membawa Barcelona mengalahkan Sevilla 5-1.

Pemain Pablo Torre mencetak gol ke-5 untuk Barcelona pada menit ke-88 setelah mencetak gol untuk Stanis Muzambo.

“Saya sangat senang bisa kembali ke tim, saya sudah memimpikan momen ini sejak lama dan saya berterima kasih kepada semua orang karena mereka memberikan kemudahan bagi saya,” kata Gavi usai pertandingan seperti dilansir kantor berita Reuters.

Pelatih Barcelona Hansi Flick pun terkesan dengan sambutan yang diberikan kepada Gavi.

Flick mengaku terkejut setelah memberikan menit bermain kepada Gavi di penghujung pertandingan.

“Saat saya melihat suasana di dalam stadion saat dia masuk ke dalam stadion, membuat saya merinding. Kami ingin memberi waktu beberapa menit kepada Gavi, dia bermain bagus melawan Sevilla,” kata Flick.

Simak berita dan cerita lainnya di Google News dan Channel WA