Bisnis.com, Jakarta – Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto, resmi melantik Dodi Honggudo sebagai Menteri Pekerjaan Umum Kabinet Merah Putih periode 2024 – 2029.

Dodi resmi diumumkan menjadi Pj Menteri Pekerjaan Umum pada Minggu malam (20/10/2024). Meski demikian, Dodi mengaku siap memberikan pelayanan terbaiknya.

Pada Senin (21/10/2020), seperti dikutip dari akun Instagram resminya, “Optimisme dan kesamaan visi dengan Pak Prabhu yang nasionalis adalah hal terkuat yang siap saya layani.”

Ia juga menegaskan kesiapannya untuk melaksanakan Visi Besar, Menuju Indonesia Emas 2045 yang dikenal dengan Delapan Misi Inti atau Asta Sita.

Namun detail latar belakang Doody masih belum diketahui. Yang jelas dia bukan teknisi di Kementerian PUPR. 

Sementara itu, namanya muncul di Bursa Menteri Pekerjaan Umum setelah ia mengunjungi kediaman Presiden Prabowo pada 14 Oktober 2024. Selain itu, ia juga mengikuti pengarahan menteri atau retret Humbalang pada 16 Oktober 2024.

Di sisi lain, mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljoon mengungkapkan, Menteri Pekerjaan Umum pada kabinet Prabowo-Jarban akan dipimpin oleh seorang menteri laki-laki. 

Saat ditanya pesan apa yang ingin disampaikan kepada para menteri baru ke depan, Basuki dengan santai melontarkan kata-kata “Pak. Menteri”.

“Saya berkeyakinan atas nama Menteri Pekerjaan Umum mohon maaf PU adalah kementerian teknis yang memiliki standar SEDLACOM. Setiap pekerjaan harus melalui SEDLACOM,” ujarnya, Jumat (18/10/2024). kementerian. ).

Basuki mengaku yakin menteri baru akan dengan mudah memimpin Kementerian PUPR. 

Basuki melanjutkan suratnya, Menteri Pekerjaan Umum disebut memiliki latar belakang kerja lapangan. Namun Basuki belum menjelaskan siapa menteri PU tersebut. 

“Saya yakin Menteri PUPR akan mengenal Sedlacom. Latar belakangnya sebagai pekerja lapangan,” klaimnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel