Bisnis.com, JAKARTA – Widiyanti Putri mengajukan pengunduran dirinya dari jabatan komisaris PT Teladan Prima Agro Tbk. (TLDN) usai dilantik menjadi Menteri Pariwisata di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran.

Arya Wibisana, Sekretaris Perusahaan Teladan Prima Agro, mengatakan surat pengunduran diri Widiyanti Putri telah diterima perseroan pada 21 Oktober 2024.  

Selain itu, perseroan akan mengikuti dan melaksanakan ketentuan yang tercantum dalam anggaran dasar perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk izin tindakan permohonan pengunduran diri, ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (21/10/2024). . ). 

Selain itu, perubahan susunan Direksi dan Dewan Direksi TLDN akan dilaksanakan melalui Rapat Umum Luar Biasa Emiten Kelapa Sawit (RUPSLB). 

Seperti diketahui, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama menteri dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih pada Minggu malam (20 Oktober 2024). Salah satunya, Widiyanti Putri, selaku Menteri Pariwisata. 

Widiyanti kini diketahui menjabat Komisaris TLDN sejak 23 November 2021 hingga masa jabatannya pada tahun 2024. Wanita berusia 53 tahun itu diketahui menjabat Direktur TLDN pada 2012 hingga 2021.

Selain TLDN, Widiyanti juga menjabat sebagai komisaris di beberapa anak perusahaan TLDN sejak tahun 2013 dan menduduki sejumlah posisi strategis lainnya, antara lain direktur PT Teladan Resources, PT Teladan Properties, dan PT Teladan Pusaka.

Widiyanti dikatakan memperoleh gelar Bachelor of Science in Business Administration dari Pepperdine University di Malibu, California, AS pada tahun 1993.

Widiyanti dikabarkan tidak memiliki saham TLDN secara langsung, namun secara tidak langsung memegang 8,14% saham perusahaan tersebut melalui PT Teladan Resources.

Selain membangun karir di dunia bisnis, Widiyanti merupakan sosok yang aktif di bidang sosial dan menduduki posisi penting di berbagai organisasi nirlaba.

Widiyanti juga tercatat sebagai salah satu pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan diangkat menjadi Sekretaris Jenderal YJI sejak tahun 2018. Widiyanti juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Pengurus Yayasan Kawula Madani.

Widiyanti diketahui merupakan anak dari konglomerat Basuki Tjokronegoro, pendiri Teladan Group. Widiyanti menikah dengan Wishnu Wardhana yang juga merupakan CEO TLDN.

Untuk berita dan artikel lainnya, kunjungi Google Berita dan WA Channel