Bisnis.com, Jakarta – Ketakutan datang dalam berbagai bentuk dan dapat mempengaruhi orang dengan berbagai cara. Kondisi ini merupakan masalah kesehatan mental paling umum yang dihadapi masyarakat di seluruh dunia.

Jenis gangguan kecemasan antara lain gangguan kecemasan umum, gangguan kecemasan sosial, gangguan panik, dan fobia spesifik. Buku self-help bisa menjadi cara yang bagus untuk mempelajari teknik atau mencoba hal-hal yang berhasil bagi orang lain. Simak resensi buku tentang gejala kecemasan ini dari berbagai sudut pandang: 1. Terakhir, Kehidupan

Jika Anda mengalami kepanikan dan kecemasan dalam waktu lama, Anda mungkin merasa kehilangan kendali atas hidup Anda. Sulit membayangkan masa depan yang bebas dari rasa takut.

Penulis Paul David menulis Life at Last untuk berbagi kisah pemulihannya dan memberikan harapan kepada orang lain bahwa hidup Anda dapat diperoleh kembali. Buku ini didasarkan pada kombinasi kisah pribadinya dan penelitian tentang kecemasan. 2. Kerentanan adalah nama tengah saya

Penulis Alvi Sihrin mengajarkan kita bahwa setiap orang memiliki keraguan pada tingkat tertentu. 

Banyak orang tidak suka membicarakan sisi kecilnya dan tetap diam tentang hal itu. Melalui buku ini, Alvi banyak menebar ilmu baru, bukannya memendamnya, melainkan mengajak pembacanya untuk menerimanya sendiri.

Selain itu, pembaca disarankan untuk mengoreksi pemikirannya dari prinsip hidup yang salah. Terdiri dari 45 bab, buku ini mengajak Anda menemukan kedamaian dan penerimaan diri dengan mengenal kekhasan diri sendiri. 3. Apa yang baru saja Anda perlambat 

Perasaan stres dan tertekan akibat aktivitas rutin yang seharusnya dilepaskan malah diredam dengan kesibukan. Penulis Haemin Sungmin menantang pembaca untuk menemukan keseimbangan dengan berbagai tuntutan.

Buku yang menekankan pentingnya membangun hubungan dengan orang lain untuk empati ini berjumlah total 280 halaman. Unsur spiritualitas batin juga menjadi poin penting dalam buku ini, yang ditekankan oleh biksu Zen Hemin Sunim. Buku setebal 280 halaman ini dimulai dengan bab berjudul “Perdamaian” dan memberi Anda rasa damai. 4. Swadaya yang parah: rasa takut

Bantuan Mandiri Tegar: F**k Anxiety menawarkan gaya bahasa dan emosi baru tentang topik kesehatan mental yang mungkin tepat untuk Anda.

Filosofi di balik buku ini adalah bahwa membaca buku self-help tidak boleh menjadi sebuah tugas. Dalam buku tersebut, penulis Robert Duffy berbicara terus terang, mencampurkan informasi dan nasihat yang dapat ditindaklanjuti dengan kata-kata kotor dan humor. 5. Solusi makanan anti kecemasan

Tahukah Anda bahwa pola makan yang tidak seimbang bisa menimbulkan dampak lebih dari sekadar kolesterol dan tekanan darah? Seperti yang disarankan oleh solusi makanan anti-kecemasan, makanan juga mempengaruhi kimia otak dan emosi.

Buku ini menawarkan tips tentang cara mengonsumsi lebih banyak nutrisi dan mengurangi nafsu makan. Ada juga tips gaya hidup tentang cara mengurangi gejala kecemasan dan apa peran makanan yang kita makan dalam gejala tersebut.

Berikut 5 buku untuk membantu Anda mengatasi gangguan kecemasan Anda saat ini. Jika kelainan yang Anda derita tidak kunjung hilang, segera konsultasikan ke psikiater yang dapat membantu pemulihan Anda. (Menjadi Kaya Samuel K.P.)

Untuk berita dan artikel lainnya, kunjungi Google Berita dan Saluran WA