Bisnis.com, JAKARTA – Hasil balapan MotoGP Sprint Australia 2024, Jorge Martin dari Pramac Ducati menjadi juara disusul Marc Marquez dari Gresini Racing.

Usai start di Sirkuit Philip Island, Sabtu (19/10/2024), Jorge Martin langsung memimpin balapan. Di saat yang sama, Marc Marquez melonjak ke posisi kedelapan, yang start dari posisi kedua.

Pembalap VR46 Marco Bezzecchi disusul di posisi kedua oleh Pecco Bagnaia dari Ducati Lenovo yang mengambil posisi dari Maverick Vinales.

Tak butuh waktu lama bagi Marc Marquez untuk pindah ke barisan depan. Rider asal Spanyol itu bisa kembali menduduki barisan depan setelah mengalahkan pembalap Pramac Ducati Franco Morbidelli, Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

Marquez bahkan mampu merebut posisi ketiga dari Marco Bezzecchi di lap kelima.

Usai melewati Marco Bezzecchi, Marquez kemudian mengincar posisi Bagnaia. Sementara itu, Martin semakin berpeluang menyalipnya untuk posisi teratas.

Marquez akhirnya mampu melewati Bagnaia pada lap kedelapan. Posisi Bagnaia pun turun ke posisi keempat karena disusul Bastianini.

Bezzechi mengalami kecelakaan parah usai menabrak Vinales saat dua lap tersisa.

Jorge Martin akhirnya menjadi juara MotoGP Sprint Australia 2024 usai mengalahkan Marc Marquez. Hasil balapan MotoGP Sprint Australia 2024:

1.Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24)

2. Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23)

3, Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP24)

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel