Bisnis.com JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan terintegrasi dan inovatif dengan menggandeng PT Pos Indonesia, fitur terbaru di aplikasi BRImo bernama “Kirim Barang”. Perkenalkan posisi baru ini adalah BUMN Loto Srinaita Ginting, BRI Andrijanto, Direktur Pendanaan dan Distribusi Ritel serta Bisnis Kurir dan Logistik; Staf ahli bidang keuangan dan pengembangan UMKM hadir dari Tonggo Marbun (18/10) di Jakarta. .

Kemitraan strategis kedua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk melakukan pengiriman barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa harus berpindah platform sehingga meningkatkan kemudahan dan efisiensi dalam setiap pengiriman.

Loto Srinaita Ginting, Pakar Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN mengatakan, dengan jabatan baru ini, kami berharap dapat mendukung digitalisasi sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat. “Kami berharap kemitraan ini dapat diperluas dan difasilitasi di seluruh wilayah serta berkontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang menjadi basis pelanggan utama BRI dan Pos Indonesia,” kata Loto.

Sementara itu, Andrijanto, Direktur Penggalangan dan Distribusi Ritel BRI, menegaskan pengenalan fitur ini merupakan langkah strategis BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara keseluruhan. Pengenalan fungsi ‘Kirim barang’ merupakan bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekedar aplikasi perbankan. “Kami ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di bidang keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk pengiriman barang,” kata Andrijanto.

Dengan fitur ‘Kirim Barang’, nasabah BRI dapat memanfaatkan layanan logistik pengangkutan Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket besar. Posting saja. Simbol transformasi digital layanan logistik angkutan pos.

Lebih dari 4.000 kantor pos di Indonesia; 13.000 agen pos; O-Ranger Jaringan terluas didukung oleh 13.500 O-Ranger dan lebih dari 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.

Selain itu, Pos Indonesia sebagai pemimpin koordinasi dan integrasi klaster logistik BUMN memastikan proses pengiriman akan efisien dan biaya pengiriman atau biaya pengiriman biasa akan kompetitif. Layanan “Pengantaran barang” melalui PosAja. Nasabah dapat mengakses BRImo dengan cepat, mudah dan efisien secara terintegrasi. Pengiriman dijamin mudah dan efisien.

Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang kuat antara BRI dan Pos Indonesia. Menurutnya, kemitraan ini jelas menunjukkan bagaimana dua BUMN dapat saling mendukung untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat dengan memanfaatkan kekuatan jaringan dan teknologi masing-masing.

“Kemitraan ini mencerminkan kekuatan sinergi BUMN di bidang perbankan dan logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien dan optimal. “Dengan luasnya jaringan dan teknologi Pos Indonesia dan BRI, ‘Pengiriman barang melalui PosAja’! Tonggo Marbun berharap layanan ini dapat mempercepat transformasi digital di sektor logistik Indonesia.

Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna. Fitur ini dirancang untuk menjangkau berbagai sektor strategis. Kelompok sasaran utama mencakup generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan, serta para pelaku bisnis yang membutuhkan solusi logistik efisien untuk mendukung bisnis mereka. Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan layanan praktis dalam pengiriman barang sehari-hari.

Fungsi “Kirim Produk” melalui PosAja. BRImo tidak hanya memperluas fungsinya sebagai mobile banking app, namun juga memperkuat posisinya sebagai super app yang melayani berbagai kebutuhan nasabah, sejalan dengan visi BRI untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan nasabah dan kebutuhan yang terus berkembang di era digital.

“BRImo hadir tidak hanya untuk memudahkan transaksi keuangan, namun juga memberikan solusi lengkap atas berbagai kebutuhan nasabah. Inovasi ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadikan BRI sebagai bank yang selalu fleksibel dan relevan dalam perubahan zaman,” pungkas Andrijanto.

Simak Google News dan berita serta artikel lainnya di WA Channel.